Deretan Kasus Orang Tewas di Danau, Nomor 3 karena Selfie

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 25 Oktober 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 337 2491080 deretan-kasus-orang-tewas-di-danau-nomor-3-karena-selfie-mrctJmogTh.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kasus seseorang tewas di danau kerap terjadi di Tanah Air. Berbagai motif melatarbelakangi insiden ini mulai dari bunuh diri, tenggelam, sampai dengan pembunuhan.

Berikut daftar insiden meninggal di danau:

1. Pelajar Tewas di Danau Biru

Seorang pelajar berinisial RM, 14, warga Dusun Selong Daye, Desa Kidang, Praya Timur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ditemukan tewas tenggelam di kawasan wisata Danau Biru.

Awalnya korban mandi bersama teman-temannya. Namun korban berenang menjauh dari teman-temannya ke tempat yang cukup dalam. Tiba-tiba, korban hilang tenggelam. Teman-teman korban berteriak minta tolong. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan meninggal dunia.

Baca juga: Wisata Bajak Laut Makan Korban, Bocah TK Tewas saat Bermain di Kolam

2. Remaja Tenggelam di Danau Elang PIK

Seorang remaja berinisial TA, 13 tewas tenggelam di Danau Elang Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Korban tenggelam ketika berenang bersama temannya. Diduga korban mengalami kelelahan ketika berenang hingga akhirnya tenggelam.

Jenazah korban baru ditemukan oleh petugas pada pagi harinya. Jenazah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

Baca juga: Dibawa Tetangga ke Kolam Renang, Bocah Ini Tewas Tenggelam

3. Lima Wisatawan Tewas Tenggelam di Danau Tandikek

Lima orang wisatawan tewas tenggelam tewas tenggelam di Danau Tandikek, Komplek Wisata Camping Ground Kandi, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Wisatawan tersebut tenggelam ketika berselfie di dermaga tua. Insiden bermula dari delapan orang wisatawan yang masih keluarga berada di kawasan wisata Camping Ground Kandi melakukan selfie di dermaga tua. Namun tiba-tiba dermaga tersebut roboh yang mengakibatkan lima orang tercebur ke danau dan tenggelam. 5 orang dinyatakan meninggal dunia sedangkan 3 orang selamat.

Baca juga: Warga Muntilan Ditemukan Tewas di Lereng Merapi Sleman

4. Remaja Tewas di Danau Maja Lenteng Agung

Seorang remaja berinisial IL, 13, tewas tenggelam di Danau Maja, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Korban diketahui tengah bermain di kawasan danau ketika turun hujan.

Kemudian korban tercebur dan tenggelam. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Jenazah korban dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan.

Baca juga: Tak Terima Kredit Panci Tanpa Izin, Suami Aniaya Istri hingga Tewas

5. 3 Orang Tewas Tenggelam di Danau Tempe

Tiga orang dilaporkan tewas dan lima orang dinyatakan selamat setelah perahu yang ditumpangi tenggelam diterjang ombak di Danau Tempe, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Peristiwa nahas tersebut berawal dari delapan orang naik perahu untuk berwisata kuliner di rumah makan apung kawasan Danau Tempe. Namun dalam perjalanan terjadi ombak besar sehingga membuat perahu terbalik dan tenggelam. Perahu yang mereka tumpangi juga melebihi kapasitas.

Akibatnya tiga orang tenggelam diduga tidak bisa berenang. Lima orang lainnya selamat.

Baca juga: Pergi Cari Rumput, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Sawah

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini