Deretan Kasus Penyekapan Gadis, Nomor 2 Bikin Pilu

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 25 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 337 2491076 deretan-kasus-penyekapan-gadis-nomor-2-bikin-pilu-SmOVSpdOeD.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Penyekapan adalah salah satu aksi kejahatan yang kerap dilakukan penjahat dengan berbagai motif dalam menjalan aksinya mulai dari asmara sama perdagangan manusia. 

Berikut adalah sejumlah kasus penyekapan yang pernah dialami para gadis-gadis muda:

1. Dua Gadis Disekap selama 4 Bulan di Pamulang

Dua gadis berinisial R (18) dan M (18) menjadi korban penyekapan di ruko swalayan di Ganesa Raya, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan. Selama 4 bulan hingga bulan Oktober, R dan M berstatus sebagai pelayan yang kerap mengalami intimidasi secara fisik dan lisan.

Baca juga: Remaja Disekap dan Disetubuhi 3 Pria Bisa Lolos Setelah Lompat dari Lantai 2 Ruko

Salah satu keluarga korban sempat menghubungi dan akhirnya korban mengaku bahwa mereka disekap dan meminta dijemput di tempatnya bekerja. Mendengar hal itu, pihak keluarga langsung menghubungi rekannya dan mencari lokasi ruko tempat penyekapan.

Namun, ketika sampai kedua korban menjelaskan bahwa seluruh pintu dikunci rapat sehingga mereka tidak bisa keluar. Akhirnya, pihak Polsek Pamulang datang mencegah situasi yang tidak terkendali.

Majikan dan korban pun keluar dan langsung diamankan di kantor polisi untuk melakukan mediasi.

Baca juga: Remaja 14 Tahun Disekap dan Disetubuhi 3 Pria di Makassar

2. Gadis 16 Tahun Disekap Pasutri untuk Dijual

Pasangan suami istri menjadi tersangka dari kasus penyekapan dan penjualan gadis dibawah umur. Gadis berinisial SN (16) sudah dijual kepada pria hidung belang di indekost Gang Bhineka, Jalan Ir. H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan selama seminggu.

Pelaku yang berinisial FN bertugas untuk memastikan SN melayani tamu dengan baik, dan pelaku berinisial BS bertugas mencari pelanggan. Tidak hanya dijual, SN juga mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh FN hingga menyebabkam wajah SN babak belur.

Pada tanggal 29 Mei 2021, keluarga berhasil menyelamatkana SN sebelum dijual kembali ke daerah Cikarang. Kemudian, dua hari kemudian pelaku berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

3. Penyekapan dan Pemerkosaan di Cianjur

Penyekapan dan pemerkosaan terjadi pada gadis berinisial SMP di Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. Penyekapan ini bermula dari korban dan pelaku yang sudah berkenalan di sosial media.

Setelah perkenalan yang cukup lama, korban dan pelaku membuat janji bertemu. Saat pertemuan, pelaku justru membawa korban kerumah dan memaksa korban untuk meminum obat berwarna kuning hingga tak sadarkanndiri pada 4 Februari 2021 lalu.

Pemerkosaan dilakukan sebanyak satu kali saat pelaku mabuk dengan teman-temannya. Setelah melakukan pelecehan tersebut, pelaku yang berinisial PR (21) justru meninggalkan korban di sebuah warung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pihak kepolisian, sembilan teman pelaku lainnya sempat melakukan pelecehan namun tidak sampai menyetubuhi korban.

Baca juga: Rampok dan Sekap Pasutri Lansia, Dandan Dibuat Pincang Polisi

4. Tiga Gadis Diperkosa dan Disekap di Pandeglang

Penyekapan dan pemerkosaan tiga orang gadis terjadi pada bulan Juli lalu di Kabupaten Pandeglang. Kriminalitas ini dilakukan oleh AI dan AP yang masih berumur 18 tahun.

Satu pelaku lainnya yang berinisial R masih dalam tahap pengejaran dari Polres Pandeglang. Kasus ini berawal dari salah satu korban dan pelaku yang dipertemuan pertamanya saling berkenalan dan bertukar nomor telepon.

Pelaku dan korban menjalin komunikasi yang intens lalu kemudian diajak pelaku untuk bertemu kembali. Korban membawa dua saudaranya dan pelaku membawa dua temannya.

Setelah berboncengan dan berkeliling, pelaku mengajak korban ke salah satu rumah pelaku untuk melancarkan aksi penyekapan dan pemerkosaan. Pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara karena telah melanggar UU No.17 tahun 2016.

Baca juga: Kronologi Penyekapan Satu Keluarga di Padang, 1 Korban Tewas Ditusuk

5. Gadis Disekap di Surabaya

Kasus penyekapan seorang gadis 20 tahun berhasil diungkap oleh Kepolisian Sektor Tegalsari Surabaya. Penyekapan selama dua hari ini disertai dengan pemerkosaan dan penganiayaan kepada korban berinisial IS.

Pelakunya merupakan kekasihnya sendiri yang berinisial IAR (23). Penyekapan ini terjadi pada 8 Januari 2019 lalu dimana korban dipaksa untuk diajak kos pelaku. Saat sampai, pelaku langsung memaksa untuk bersetubuh yang ditolak oleh korban.

Korban dipukuli dan digunduli rambutnya karena memberontak dan tidak memenuhi keinginannya. Korban berhasil lolos dari penyekapan setelah berhasil menghubungi teman-temannya melalui aplikasi pesan.

Pelaku berhasil menangkap IAR setelah korban melapor ke Polsek Tegalsari Surabaya.

Baca juga: Diduga Jadi Lokasi Penyekapan 2 Gadis, Warga Geruduk Ruko di Tangsel

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini