Awasi Penyaluran Bansos, Menko PMK : Tak Boleh Jatuh ke Orang yang Tak Berhak

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 24 Oktober 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 337 2490864 awasi-penyaluran-bansos-menko-pmk-tak-boleh-jatuh-ke-orang-yang-tak-berhak-GkG63ItZW0.jpg Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah telah menyiapkan bantuan sosial (bansos) dalam jumlah sangat besar di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Karena itu, Muhadjir ingin penyaluran bansos tepat sasaran dan tidak boleh jatuh ke orang yang tidak berhak.

"Pemerintah sudah menyiapkan bantuan yang sangat besar. Maka dari itu di lapangan harus betul-betul tepat sasaran. Tidak boleh jatuh ke tangan orang yang tidak berhak," ucapnya melalui keterangan tertulis dikutip pada Minggu (24/10/2021).

Kemenko PMK, kata dia, akan terus melakukan pengawasan di lapangan terkait penyaluran bansos ini. Dengan begitu, masyarakat yang berhak bisa mendapatkan program pemerintah tersebut.

Baca Juga : Wapres: Kemiskinan Tak Bisa Selesai dengan Bansos

"Kemenko PMK melakukan koordinasi sinkronisasi dan pengawasan di lapangan untuk mengecek langsung bagaimana distribusi bantuan-bantuan sosial, serta mengecek keadaan wilayah-wilayah yang menjadi kantong miskin ekstrem," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini