Deretan Orang Tewas Tersengat Listrik, Nomor 5 Dialami Pencuri Kabel

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 24 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 337 2490763 deretan-orang-tewas-tersengat-listrik-nomor-5-dialami-pencuri-kabel-FucyOXZZIC.jpg Kebakaran akibat korsleting listrik (Foto: ist)

JAKARTA - Meskipun akrab dengan kehidupan sehari-hari, namun aliran listrik dapat menyebabkan kecelakan berbahaya yang mengancam nyawa seseorang.

Sudah banyak insiden kecelakaan disebabkan tersengat arus listrik yang menelan korban jiwa. Berikut adalah beberapa kasus orang tewas karena tersengat listrik, dilansir dari berbagai sumber:

1. Petugas Tersengat Listrik Saat Sambungkan Kabel di Tanjung Priok

Seorang petugas penyambung kabel tewas tersengat istrik saat bertugas di Jalan Warakas Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kejadian ini terjadi pada Kamis (21/10/2021).

Sumber mangatakan bahwa penyelamatan jasad korban sempat mengalami kendala lantaran jenazah masih terikat tali pengaman yang membuatnya tergantung di tiang listrik. Setelah memotong tali pengaman tersebut barulah jasad berhasil diturunkan. Setelahnya, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

Baca juga: Pria di Sukabumi Tewas Diduga Tersengat Listrik dari Dinding Bangunan

2. Kuli Bangunan Tewas Tersengat Listrik di Duren Sawit

NS (49), seorang tukang bangunan, tewas akibat tersengat aliran listrik pada Senin (27/9/2021). Menurut sumber, saat itu korban tengah merenovasi rumah yang terletak di Jalan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Meteran yang dipakai oleh korban jatuh dan menempel pada aliran listrik. Korban dikabarkan sempat berteriak, dan saksi menemukan korban sudah terlentang di lantai. Setelah mematikan aliran listrik, korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa NS tidak dapat diselamatkan.

Jenazahnya kemudian diantarkan ke kampung halaman untuk dikebumikan.

Baca juga: Diduga Tersengat Listrik Saat Bekerja, Petugas Kebersihan Ruko Ditemukan Tewas

3. Empat Orang Tersengat Listrik di Batubara

Empat warga Dusun IX Kampung Besar Desa Nanassiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara dikabarkan tersengat aliran listrik. Kecelakaan ini terjadi pada Rabu (21/07/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut sumber, keempat korban sedang bekerja memasang tenda pernikahan salah satu penduduk desa.

Keempat korban mengangkat teratak yang akan digunakan untuk pernikahan. Namun, ujung teratak yang terbuat dari besi menyenggol kabel listrik PLN yang ada di atasnya dan langsung menyengat keempat orang tersebut. Seorang korban, R (21) tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

Sementara 3 korban lain, A (22), W (18), dan R (22) mendapatkan perawatan di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Baca juga: Seorang Warga Tewas Tersengat Listrik saat Potong Dahan Pohon Nangka

4. Pria Tersengat Setrum Babi di Kandis

Pria berinisial T (48) ditemukan tewas di area persawahan Lebak Segonang, Dusun 1 Desa Tanjung Alai, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir pada Senin (31/5/2021) pagi.

Menurut keterangan saksi, korban tersengat aliran listrik yang berasal dari setrum babi. Korban dikabarkan melakukan kegiatan menyetrum babi menggunakan mesin genset bersama saksi pada Minggu (30/5/2021) malam.

Namun, korban tidak terlihat lagi oleh saksi selepas melakukan pengecekan. Setelah dicari, saksi menemukan korban telah meninggal karena tersengat arus listrik dan segera melapor ke kepala desa.

5. Pencuri Kabel Tersengat Listrik di Tangerang

Diduga hendak mencuri kabel listrik di gorong-gorong, seorang pria tanpa identitas malah ditemukan tewas karena tersengat listrik pada Sabtu (20/3/2021).

Peristiwa ini terjadi saat terjadi mati listrik yang terjadi di daerah Cikokol, Kota Tangerang. Petugas PLN yang datang untuk melakukan perbaikan jaringan listrik di wilayah itu terkejut ketika tiba-tiba listrik padam lagi.

Setelah diselidiki, ada asap yang keluar dari gorong-gorong Perumahan Bumi Mas Raya, Cikokol, Kota Tangerang. Dan setelah dicek, ditemukan jenazah seorang pria dengan tubuh terbakar akibat tersengat arus listrik.

Baca juga: Jerapah Langka dan Burung Nasar Mati Tersengat Listrik

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini