Airlangga: Partai Golkar Berpengalaman Menjadi Kekuatan Demokrasi di Negara Kita

Indra Purnomo, MNC Portal · Sabtu 23 Oktober 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 337 2490686 airlangga-partai-golkar-berpengalaman-menjadi-kekuatan-demokrasi-di-negara-kita-h2OSYnVD3u.JPG Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: MPI/Indra)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan, bahwa Partai Golkar selalu berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan demokrasi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam pidato politiknya dalam acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021). Di perayaan ulang tahun kali ini, Golkar mengusung tema 'Bersatu untuk Menang'

"Partai Golkar sebagai partai berpengalaman yang menjadi kekuatan demokrasi di negara kita, selalu berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan demokrasi di negara yang kita cintai," ujar Airlangga.

Adapun dalam peringatan hari ulang tahun Partai Golkar kali ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir secara virtual. Adapun yang hadir secara langsung, yakni Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung, dan para senior partai lainnya.

Airlangga menjelaskan kenapa Partai Golkar harus menang. Ia berujar bagi Partai Golkar, politik bukan hanya memperoleh kekuasaan belaka. Bagi Partai Golkar, lanjutnya, politik merupakan sarana untuk mensejahterakan rakyat agar rakyat sehat, maju, dan sejahtera.

"Dengan berdemokrasi, kita mengelola keragaman kehendak, aspirasi masyarakat Indonesia yang majemuk dan plural ini. Dengan berdemokrasi dapat mendorong partisipasi sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," kata Airlangga.

"Partai Golkar memiliki visi kesejahteraan yang jelas. Apa yang telah diletakan fondasi pembangunannya oleh pemerintahan Jokowi selama dua periode ini akan terus kita lanjutkan," imbuhnya.

Berbagai capaian keberhasilan pemerintahan Jokowi, tambah Airlangga, terutama pembangunan infrastruktur yang berlangsung selama ini akan semakin mendorong bagi kemajuan ekonomi yang berkeadilan dan merata di seluruh Indonesia.

"Partai GOLKAR memiliki perhatian serius pada penguatan sumber daya manusia yang terampil, berkualitas, tangguh, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berprestasi. Karena itu, pendidikan kita harus diarahkan pada peningkatan kemampuan di bidang sains, teknologi, aritificial engineering, robotik, bio-science, engineering, matematika dan manajemen, yang dapat berkompetisi secara global," kata Airlangga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini