Humor Gus Dur: Presiden, Juru Dakwah dan Sopir Metromini

Mohammad Adrianto S, Okezone · Minggu 24 Oktober 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 337 2490651 humor-gus-dur-presiden-juru-dakwah-dan-sopir-metromini-hkVN84DR1j.jpg Gus Dur (Foto: Ist)

JAKARTA - Warga Ibu Kota pengguna kendaraan umum kerap dibuat jantungan oleh tindakan sopir bus metromini yang suka mengebut dan menyetir ugal-ugalan. Tidak terkecuali Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Mengutip buku Mati Tertawa Bareng Gus Dur, kelakuan pengemudi metromini yang membahayakan penumpang ini sempat menuai sindiran darinya, yang tentunya disampaikan lewat humor khas Gus Dur.

Baca Juga: Humor Gus Dur: Prajurit Indonesia Paling Berani

Di pintu akherat seorang malaikat menanyai seorang sopir Metromini. "Apa kerjamu selama di dunia?" tanya malaikat itu.

"Saya sopir Metromini, Pak..." Lalu malaikat itu memberikan kamar yang mewah untuk sopir Metro tersebut dan peralatan yang terbuat dari emas.

Lalu datang Gus Dur dengan dituntutn ajudannya yang setia. "Apa kerja kamu di dunia?" tanya malaikat kepada Gus Dur.

"Saya presiden dan juga juru dakwah Pak..." Lalu malaikat itu memberikan kamar yang kecil dan peralatan dari kayu.

Melihat itu Gus Dur protes. "Pak kenapa kok saya yang presiden sekaligus juru dakwah mendapatkan yang lebih rendah dari seorang sopir Metro..?"

Baca Juga: Humor Gus Dur : Punya Ajudan, tapi Bukan Kaya Presiden

Dengan tenang malaikat itu menjawab: "Begini Pak, pada saat Bapak ceramah, membuat orang-orang semua ngantuk dan tertidur sehingga melupakan Tuhan. Sedangkan pada saat sopir Metromini mengemudi dengan ngebut, ia membuat orang-orang berdoa."

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini