Mahfud MD Tegaskan Jadwal Pemilu Harus Sesuai UU

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 23 Oktober 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 337 2490446 mahfud-md-tegaskan-jadwal-pemilu-harus-sesuai-uu-Rtl9jM9BaT.jpg Mahfud MD. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan, pemerintah membentuk Tim Seleksi KPU dan Bawaslu. Dia berharap pada 2024, Pemilu dilaksanakan sesuai kalender konstitusi dan UU.

"Ini sesuai perintah Presiden, untuk membuat jadwal Pemilu sesuai UU dan jangan berpikir politik di luar itu," ujar Mahfud MD usai menerima kunjungan audiensi Tim Seleksi KPU dan Bawaslu di Kantor Menko Polhukam, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, pemerintah akan bersikap netral dan adil. Oleh karena itu, pembentukan Tim Seleksi diisi orang-orang yang kredibilitasnya teruji dan berintegritas. 

Baca juga: Temui Mahfud MD, Ketua Tim Seleksi Sampaikan Perkembangan Calon Anggota KPU-Bawaslu

"Pembentukan panitia seleksi ini sesuai dengan kalender konstitusional kita, yang mengatakan bahwa 2024 akan ada pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah, di tahun yang sama, juga pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden yang baru. Juga dalam kalender konstitusi, KPU dan Bawaslu harus sudah diganti pada 11 april 2022," tuturnya.

Sekedar diketahui, Menko Polhukam, Mahfud MD menerima kunjungan audiensi Tim Seleksi KPU dan Bawaslu di Kantor Menko Polhukam pada Jumat (22/10/2021) sore tadi. Hadir pula Ketua Tim Seleksi, Juri Ardiantoro dan Wakil Ketua Tim Chandra Hamzah.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini