KSAD Jenderal Andika Jenguk Prajurit Alami Tumor Otak

Vanessa Nathania, Okezone · Jum'at 22 Oktober 2021 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 337 2490159 ksad-jenderal-andika-jenguk-prajurit-alami-tumor-otak-pgn48pSbg5.jfif KSAD Jenderal Andika Perkasa jenguk prajuritnya yang alami tumor otak. (TikTok/@karawangjawara)

JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menuai pujian atas kepeduliannya dengan memberikan dukungan terhadap salah satu anggotanya yang sedang menjalani perawatan atas penyakitnya. Aksinya ini sebagaimana terlihat dalam postingan di media sosial Tiktok yang diunggah akun @karawangjawara.

Sebuah video viral ini berisikan momen saat Jenderal Andikan dan istri beserta dengan jajarannya mengunjungi ke rumah sakit untuk menemui salah satu anggota TNI.

Anggota TNI tersebut adalah Sertu (K) Rizka. Ia mengalami kebutaan akibat tumor otak.

Dia mengetahui penyakitnya ini sesaat sebelum keberangkatan tugasnya ke Lebanon. Penyakit serius yang dideritanya membuat Jenderal Andika beserta istri memutuskan untuk menengoknya secara langsung saat ia berada di rumah sakit.

Tidak diketahui pasti kapan kejadian ini berlangsung. Namun, momen haru ini berhasil menyita banyak penonton.

Dalam video tersebut terlihat raut wajah Sertu Rizka yang begitu terharu mendapat kunjungan tersebut. Bahkan Jenderal Andika juga terlihat sempat meneteskan air mata saat bertemu dengannya.

Sertu Rizka menyampaikan rasa terima kasih dan meminta doa kepada Jenderal Andika dan istri untuk kesembuhannya. “Mohon doanya, izin ibu dan bapak. Pengen nangis tapi seneng gitu ya Allah,” katanya.

Bagi Rizka, penyakitnya ini bukanlah menjadi halangan untuk terus berkembang, dia merasa inilah kesempatan untuknya menjadi lebih baik.

“Harus disiplin, kapan jadwal balik harus balik. Pokoknya kalo dokter ngasih tau, pokoknya harus disiplin, harus inget, supaya cepet sembuh,” kata Jenderal Andika menyemangati Sertu Rizka dengan raut wajah penuh haru.

Selain Jenderal Andika, istrinya pun ikuti menyemangati Sertu Rizka sambil memberikan pelukan hangat dan mengenang masa-masa saat Sertu Rizka bekerja bersama dengan dirinya.

Baca Juga : Perwira Cantik Ini Alami Gangguan Mental, Jenderal Andika Bikin Keputusan Mengejutkan

“Saya sayang banget sama Ibu,” ucap Sertu Rizka.

Video tersebut sudah ditonton ratusan ribu kali dan mendapat respons baik dari para netizen dengan puluah ribu like dan berbagai macam ratusan komentar positif.

Netizen merasa kagum dengan perjuangan Sertu Rizka dalam menghadapi penyakitnya. Mereka juga tidak lupa memberikan doa kesembuhan untuknya.

“Keadaannya padahal sudah tidak berdaya, tapi semangatnya jiwa Ksatria, apapun yang terjadi slalu siap, nah kita yang warga sipil jangan ngeluh terus,” kata salah satu netizen.

Ada pula yang memberikan semangat dengan mengatakan, “Cepat sembuh buat Sertu Rizka.. Semangat ya, biar bisa kembali bertugas.”

Tidak hanya itu, ada beberapa komentar lain yang merasa salut dengan sikap pemimpin yang dilakukan oleh Jenderal Andika dan istrinya.

Salah satunya mengatakan, “Jenderal yang hebat akan menciptakan prajurit yang kuat.”

“Sosok seorang Jenderal yang menjadi bapak dan ibu bagi para ksatria bangsa, semoga Bapak Andika dan Ibu menjadi pemimpin yang besar, amiin,” kata yang lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini