3 Acara Pernikahan Direndam Banjir, Pengantin Ada yang Diantar dengan Ember

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Jum'at 22 Oktober 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 337 2489753 3-acara-pernikahan-direndam-banjir-pengantin-ada-yang-diantar-dengan-ember-XcVNjE9OcW.jpg Nikah saat banjir. (iNews)

PESTA pernikahan sepatutnya menjadi momen paling bahagia dan berharga bagi pasangan pengantin. Namun, apa jadinya jika lokasi pernikahan mereka atau akses jalan ke acara pernikahan terkena banjir? Berikut 3 kisah uniknya.

Pasuruan, Jawa Timur

Sepasang pengantin di Pasuruan, Jawa Timur terpaksa membatalkan acara resepsi pernikahannya karena tempat acara tergenang banjir. Peristiwa itu viral di media sosial Instagram pada November 2020 lalu.

Saat banjir datang, pasangan pengantin ini memilih untuk kembali ke rumah. Padahal, mereka sudah ada di atas pelaminan dan siap menerima tamu. Satu hal unik yang terekam adalah sang pengantin pria dengan sigap menggendong istrinya karena kesulitan saat akan turun dari pelaminan. Kejadian ini sontak mendapat banyak respons dari pengguna Instagram, termasuk memuji langkah yang dilakukan pengantin pria tersebut.

Bekasi, Jawa Barat

Usai melakukan ijab kabul di sebuah masjid di bilangan Pengasinan, Bekasi pada Februari 2021, sepasang pengantin harus diantar ke lokasi resepsi dengan perahu milik BNPB lantaran terkepung banjir. Bahkan, keduanya sempat melakukan sesi pemotretan di atas perahu karet itu. Hasil foto pernikahan tersebut kemudian viral di media sosial. Sayangnya, acara resepsi pernikahan pasangan pengantin baru ini tidak bisa dilanjutkan karena kondisi yang tidak kondusif. Padahal, souvenir dan katering bagi para tamu sudah tersedia di lokasi acara.

Mampang, Jakarta Selatan

Kisah unik pengantin saat banjir lainnya datang dari Mampang, Jakarta pada Februari 2021. Saat itu, banjir memang tengah melanda beberapa wilayah Jakarta, termasuk Tegal Parang, Mampang. Berdasarkan rekaman video yang viral melalui sosial media Twitter, mempelai pria diantar warga ke tempat pernikahan dengan menggunakan ember. Sementara itu, sang mempelai wanita diantar menggunakan bak mandi bayi. Meskipun begitu, pasangan tersebut terlihat sangat bahagia dan terus menebar senyum ke seluruh warga yang menyaksikan. (diolah dari berbagai sumber/Ajeng Wirachmi/Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini