Targetkan 70 Persen Vaksinasi di Akhir Tahun, Jokowi Minta Pemda Kerja Keras

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 21 Oktober 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 337 2489685 targetkan-70-persen-vaksinasi-di-akhir-tahun-jokowi-minta-pemda-kerja-keras-sEEjKT5VFE.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan pada hari ini, Kamis (21/10/2021).

Dia mengatakan bahwa peninjauan ini untuk memastikan percepatan vaksinasi yang ada di kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan.

“Akhir tahun ini, akhir Desember kita berharap 70% warga kita sudah tervaksin,” katanya Kamis (21/10/2021).

Namun begitu, capaian vaksinasi di Kalimantan Selatan masih di kisaran 30%. Dia pun meminta agar pemerintah daerah bekerja keras menggenjot capaian vaksinasi di daerahnya masing-masing.

“Tadi saya mendapatkan laporan dari Gubernur Kalimantan Selatan bahwa di provinsi kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan baru mencapai 33%. Oleh sebab itu, ini perlu kerja keras. Saya minta seluruh kota dan kabupaten bekerja. Dandimnya, kapolresnya, kepala daerahnya semuanya bersama-sama kerja,” ungkapnya.

Baca juga: 

Jokowi meminta agar vaksin yang ada di setiap kabupaten/kota segera dihabiskan. Dia pun ingin jika stok vaksin habis segera menyampaikan kepada pemerintah pusat sehingga nanti akan dikirim sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah. .

“Untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi kalimantan Selatan, saya betul-betul minta agar pemerintah daerah dibantu oleh Polres, dibantu oleh Kodim untuk segera menyelesaikan mempercepat vaksinasinya. Sehingga target akhir tahun 70% itu bisa kita capai,” pungkasnya.

Baca juga: 

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini