Relaksasi ke TMII, Ratusan Nakes RSDC Wisma Atlet Sumringah

Indra Purnomo, MNC Portal · Kamis 21 Oktober 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 337 2489572 relaksasi-ke-tmii-ratusan-nakes-rsdc-wisma-atlet-sumringah-ePkIup4cuf.jpg Ratusan nakes saat relaksasi di TMII (foto: MNC Portal/Indra)

JAKARTA - Ratusan tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet mendapat fasilitas relaksasi dan sosialisasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (21/10/2021).

Pantauan MNC Portal di lokasi, para nakes menumpang armada milik TNI untuk ke TMII. Sesampainya di depan rekreasi Taman Burung TMII, para nakes dikumpulkan dan diberikan arahan. Setelah itu, para nakes mulai masuk satu per satu untuk memulai relaksasi dan sosialisasi.

Baca  juga:   Wisma Atlet Lepas Nakes untuk Relaksasi dan Sosialisasi Covid-19 ke TMII

Tampak wajah para nakes yang ceria saat memasuki rekreasi Taman Burung TMII. Beberapa dari mereka langsung mengambil gambar lewat telepon pintar masing-masing.

Rahmad Laila (25), salah satu nakes asal Nias, Sumatera Utara, mengungkapkan bahwa dengan adanya acara seperti ini dapat membantu dirinya, dan para nakes lainnya mengurangi rasa bosan setelah sekian lama bertugas merawat pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

“Pasti bisa mengurangi rasa bosan dan rasa jenuh karena banyak kegiatan di wisma. Bukan saja kegiatan di luar wisma saja sih seperti senam, lari bersama, olahraga. Jadi memang banyak kegiatan di wisma yang dapat mengurangi rasa jenuh," ujar Rahmad.

Baca juga:  RSDC Wisma Atlet Akan Lepas Ratusan Nakes ke TMII untuk Sosialisasi Covid-19

Rahmad mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini tidak dijadwalkan. Namun, lanjut Rahmad, ketika dijadwalkan oleh petugas Wisma Atlet untuk relaksasi seperti ini dirinya dan para nakes mengaku siap untuk mengikuti semua kegiatannya.

Rahmad pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Saya harap kepada seluruh masyarakat supaya tidak ada lagi pelonjakan kasus Covid-19, tetaplah mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini