Prabowo Sebut Kebijakan Pertahanan Presiden Jokowi Cemerlang

Tim Okezone, Okezone · Kamis 21 Oktober 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 337 2489501 prabowo-sebut-kebijakan-pertahanan-presiden-jokowi-cemerlang-tpdEqPEy1n.jpg Prabowo mendampingi Presiden Jokowi dalam mengukuhkan Komcad (Foto: Biro Pers)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut bahwa kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sektor pertahanan terbilang cemerlang.

Pasalnya, Jokowi mengalokasikan anggaran besar di sektor pertahanan dan keamanan sampai ke tingkat komponen cadangan (Komcad).

"Keputusan-keputusan beliau banyak yang cemerlang. Harus saya akui. Saya bukan ngotot ini," kata Prabowo saat memberikan kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin 19 Oktober 2021.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan bahwa anggaran di sektor pertahanan merupakan kekuatan sebuah negara dan bangsa dalam menjaga kekayaan dan kedaulatan negara.

"Beliau kasih Komcad, beliau kasih anggaran terbesar pertahanan. Jadi semangat kita akan membangun Indonesia menjadi negara yang seharusnya," kata dia.

Baca juga: Ultah Ke-70, Prabowo: Puji Syukur Atas Berkah yang Dilimpahkan Tuhan

Prabowo pun memenyebutkan pribahasa lain si vis pacem, para bellum. Artinya jika ingin mendambakan perdamaian, maka bersiap-siaplah menghadapi perang.

Sehingga, Indonesia harus kuat untuk menjaga kekayaannya demi kesejahteraan rakyat. Selain itu, bangsa Indonesia harus membuat sistem yang baik sehingga kekayaan tersebut dapat didistribusikan ke rakyat.

Baca juga: Prabowo Ulang Tahun ke-70, Anies Baswedan: Teruslah Menjadi Inspirasi

"Kita harus membangun satu sistem, suatu mekanisme supaya kekayaan ini biar sampai ke rakyat yang paling miskin dan yang paling berhak," tegas dia.

Indonesia masuk dalam negara-negara G20 dengan kekayaan ekonomi masuk dalam 16-17 di dunia.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengajak para mahasiswa UKI Toraja tetap memegang teguh Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta mengedepankan hidup rukun antar umat beragama karena hal ini merupakan kekuatan bangsa dan negara.

"Bersatu kita akan kuat dan teguh. Kalau kita kuat, kita sejahtera. Kalau kita kuat akan berdamai. Kedamaian, kesejahteraan, Indonesia makmur, Indonesia menjadi Indonesia raya," ujar Prabowo.

Baca juga: Selamat Ulang Tahun ke-70, Prabowo Subianto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini