Share

Covid-19 Melandai, Waspada Lonjakan Kasus saat Natal dan Tahun Baru

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 21 Oktober 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 337 2489454 covid-19-melandai-waspada-lonjakan-kasus-saat-natal-dan-tahun-baru-DgNC4LjDEX.jpg Waspada lonjakan kasus saat nataru, ilustrasi: Okezone

JAKARTA – Kasus harian Covid-19 mengalami penurunan, namun pemerintah mengingatkan agar masyarakat tak terlena dengan kondisi itu. Prokes ketat wajib dilakukan saat Natal dan Tahun Baru mendatang.

 (Baca juga: Senyum Bahagia Pria Disabilitas Usai Dapatkan Vaksin, Kini Bisa Mudik)

Demikian diungkapkan oleh Kominfo melalui akun instagramnya, @lawancovid19_id, melalui postingannya tersebut, Kominfo mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin.

"Kasus Covid-19 menurun. Tetap disiplin prokes saat  Acara Nasional dan Libur Natal-Tahun baru," katanya dalam caption yang dikutip Kamis (21/10/2021).

Dalam postingan itu memperlihatkan secuplik evaluasi selama pelaksanaan PPKM. Dalam postingan itu memperlihatkan adanya penurunan level asesment selama pandemi yang menunjukan penurunan masyarakat yang terpapar. Kondisi itu sangat positif melihat capaian vaksinasi alami peningkatan.

 (Baca juga: 4 Langkah Pemerintah Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 saat Nataru)

"Evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada wilayah Jawa-Bali dan Luar Jawa-Bali terus dilakukan setiap minggunya," kata si akun dalam captionnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sampai saat ini, lanjut si akun pengendalian kasus Covid-19 di Indonesia mengalami perbaikan, seperti Level Asesmen Situasi Pandemi yang menunjukkan adanya penurunan kasus, serta Capaian Vaksinasi yang menunjukkan peningkatan.

Selain itu untuk menghadapi ancaman gelombang 3 pandemi covid-19. Pemerintah sendiri tengah menyiapkan prokes ketat dan antisipasi pelaksanaan Acara Nasional dan Liburan Natal-Tahun Baru.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini