RSDC Wisma Atlet Akan Lepas Ratusan Nakes ke TMII untuk Sosialisasi Covid-19

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 20 Oktober 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 337 2489159 rsdc-wisma-atlet-akan-lepas-ratusan-nakes-ke-tmii-untuk-sosialisasi-covid-19-N6FwyQqiRA.jpg Foto: Illustrasi freepick

JAKARTA - Pihak Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat akan melepas ratusan tenaga kesehatan (nakes), untuk menyambangi tempat rekreasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Nantinya pelepasan tersebut akan diselenggarakan di Tower 1 RSDC Wisma Atlet pada Kamis (21/10/2021).

Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego menjelaskan bahwa kegiatan pelepasan nakes ke TMII merupakan kegiatan yang sama seperti sebelumnya saat melepas ke Ancol. Mintoro mengatakan bahwa pelepasan itu bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai kepekaan masyarakat terhadap pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan.

“Iya sama seperti di Ancol, nakes akan melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujar Mintoro ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (20/10/2021).

Baca juga:  Berkurang Drastis! Wisma Atlet Tangani 198 Pasien Covid-19 Hari Ini

Mintoro menambahkan, nakes yang berangkat ke TMII bukan hanya akan melakukan sosialisasi. Tapi juga memberikan kesempatan untuk melakukan relaksasi bagi para nakes.

“Tujuan lainnya yakni untuk memberikan relaksasi kepada tenaga kesehatan,” tuturnya.

 Baca juga: Reisa Broto: Keterisian Wisma Atlet Hanya 3,5 Persen

Mintoro belum menjelaskan jumlah tenaga kesehatan yang akan dilepas. Namun, lanjut dia, jumlahnya mencapai 100 nakes.

“Dikerahkan sekitar 100an,” sambungnya.

Menurut informasi yang dihimpun, kegiatan serupa pernah dilaksankan pada April 2021 lalu. Kesempatan itu dilakukan sebab jumlah pasien hunian di RSDC Wisma Atlet juga sedang melandai.

Seperti diketahui, Angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran mengalami penurunan yang drastis jika dibandingkan pada bulan Agustus lalu. Saat itu, angka keterpakaian tempat tidur bahkan mencapai 90%.

Sementara, berdasarkan data yang dirilis pada Rabu (20/10/2021) sampai jam 08.00 WIB pasien Wisma Atlet yang sedang menjalani perawatan berada pada angka 206 pasien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini