Humor Gus Dur : Wajah Dokter Kecut Gegara Kereta Api

Mohammad Adrianto S, Okezone · Rabu 20 Oktober 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 337 2488885 humor-gus-dur-wajah-dokter-kecut-gegara-kereta-api-NUiZ1jv3Vl.jpg Gus Dur (Foto: Ist)

JAKARTA – Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur terkenal memiliki kecerdikan dalam membuat humor. Setiap ada kesempatan, Gus Dur bisa melontarkan guyonan-guyonan yang membuat lawan bicaranya terheran-heran.

Mengutip buku Mati Tertawa Bareng Gus Dur, beliau “memaparkan” secara mendetail kepada seorang dokter mengapa kereta api lebih cepat dari pesawat.

Baca Juga:  Humor Gus Dur: Abdurrahman Wahid Siapa?

Setelah mendapat larangan dari dokternya untuk tidak melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan pesawat terbang, Gus Dur kemudian nekat untuk berpergian jauh menggunakan kereta api.

"Anda mau pergi naik kereta api Gus? Memangnya Anda pikir bisa sampai tepat waktu dengan naik kereta api?" ledek si dokter.

"Anda jangan meremehkan, kereta itu cepet banget loh!" jawab mantan Presiden RI ke-4 itu.

"Kereta api mana yang bisa menandingi kecepatan pesawat terbang?" tanya dokter.

"Oho.. Anda jangan salah. Semua kereta api bisa lebih cepat dari pesawat," kilah pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 7 September 1940 ini.

"Anda mimpi kali. Semua orang juga tahu kalau pesawat itu jelas lebih cepat dibandingkan kereta api," cecar sang dokter.

"Wah, Anda salah. Memang sekarang ini pesawat lebih cepat. Tapi itu karena kereta api baru bisa merangkak. Coba kalau kereta api nanti sudah bisa berdiri dan bisa lari. Wuiih.. Pasti bakalan jauh lebih cepat dari pesawat," jawab Gus Dur, disambut wajah kecut sang dokter.

Baca Juga:  Humor Gus Dur: Tukang Becak Madura Banyak Akal dan Cerdik

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini