Mahasiswa Dibanting Polisi, Propam dan Itwasum Koordinasi Terkait Periksa Kapolda dan Kapolres

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 19 Oktober 2021 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 337 2488810 mahasiswa-dibanting-polisi-propam-dan-itwasum-koordinasi-terkait-periksa-kapolda-dan-kapolres-PvbDF8cvHJ.jpg Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdi Sambo (foto: istimewa)

JAKARTA - Divisi Propam Polri dan Itwasum Polri melakukan koordinasi terkait dengan kemungkinan melakukan pemeriksaan terhadap, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto dan Kapolres Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro. Kemungkinan pemeriksaan tersebut terkait dengan adanya peristiwa oknum polisi yang membanting mahasiswa.

"Itu nanti akan kita koordinasi dengan Itwasum terkait dengan manajerial. Apakah nanti ada rentang kendali dari pimpinan suatu wilayah di dua tingkat ini yang tidak berjalan atau tidak," kata Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Baca juga:  Propam Persilahkan Mahasiswa yang Dibanting Polisi Melapor

Namun, Sambo menekankan Propam dan Itwasum masih terus berkoordinasi. Sehingga, rencana pemeriksaan masih belum diketahui pasti.

"Ini masih kita lakukan koordinasi dengan Itwasum terkait managerial pimpinan suatu wilayah," ujar Sambo.

Baca juga:  Mahasiswa yang Dibanting Oknum Polisi Jalani Rawat Jalan

Sementara itu, Sambo mengungkapkan bahwa, oknum polisi yang membanting mahasiswa tersebut kini sudah dilakukan penahanan.

"Anggota tersebut sudah ditahan di Polda Banten. Kedua kami lakukan pemeriksaan terhadap korban untuk memenuhi proses sidang disiplin," ucap Sambo.

Sebelumnya diberitakan, peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang diwarnai aksi unjuk rasa mahasiswa. Demo mahasiswa di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, ini berakhir ricuh.

Yang mengenaskan, tampak dalam video yang beredar seorang mahasiswa ditangkap petugas berpakaian hitam diduga polisi anti huru hara. Petugas itu membanting mahasiswa ke aspal. Setelah jatuh, mahasiswa itu juga diinjak oleh petugas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini