Kirim Chat Mesum ke Anak Tersangka, Kapolsek Parigi Sulteng Dicopot

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 19 Oktober 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 337 2488776 kirim-chat-mesum-ke-anak-tersangka-kapolsek-parigi-sulteng-dicopot-foy0EtEKQj.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo menyebut Kapolsek Parigi, Sulawesi Tengah Iptu IDGN telah dicopot, terkait dugaan perbuatan tidak terpuji dengan anak tersangka pencurian ternak yakni mengirim chat mesum.

"Kapolsek Parigi sudah dicopot, kemudian kemarin sudah melaporkan tindak pidananya kita akan proses," kata Sambo kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Baca juga:  Kasus Lecehkan Perawat, Oknum Polisi Divonis 8 Tahun Penjara

Sambo pun menekankan, bahwa proses hukum terhadap Iptu IDGN terus berjalan. Tetapi, Putusan sidang menunggu vonis pidana.

"Berjalan, cuman nanti sidangnya setelah putusan pidana," tuturnya.

 Baca juga: Oknum Polisi yang Bunuh Dua Perempuan di Medan Dituntut Hukuman Mati

Kemudian, Sambo pun mengimbau kepada seluruh Polda untuk meningkatkan pengawasan di lapangan. Ia pun meminta semua jajaran agar bertindak sesuai prosedur.

"Tadi sudah ada Anev di Mabes tingkat Mabes Polri ke seluruh Kasatwil untuk melakukan pengawasan melekat terhadap semua kegiatan operasional dari anggota di lapangan. SOP harus terus diperhatikan, kita harus terus mengingatkan ini," tuturnya.

Sebelumnya, anak tersangka pencurian ternak berinisial S, melapor ke Propam Polda Sulteng atas apa yang dilakukan oknum Kapolsek Parigi Iptu IDGN.

Korban mengaku dikirimi chat mesum dan dijanjikan kebebasan untuk ayahnya dari status tersangka. Korban pun mengaku menuruti keinginan Iptu IDGN, namun ternyata janji tersebut tidak ditepati. Merasa dibohongi korban bersama ibunya melapor ke Propam dengan didampingi organisasi perempuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini