Share

OTT Bupati Kuansing Riau Diduga Terkait Suap Izin Perkebunan

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 19 Oktober 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 337 2488517 ott-bupati-kuansing-riau-diduga-terkait-suap-izin-perkebunan-u4EXqPqRld.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra, saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Riau, pada Senin, 18 Oktober 2021. Selain Bupati Kuansing, tim juga mengamankan tujuh orang lainnya.

Operasi senyap terhadap Andi Putra tersebut diduga berkaitan dengan suap pengurusan izin perkebunan di daerah Kuansing, Riau. Diduga, terdapat pejabat daerah di Kuansing yang menerima suap dari pengusaha berkaitan dengan pengurusan izin perkebunan.

"Informasi yang kami peroleh terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perijinan perkebunan," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: KPK Tangkap 8 Orang terkait OTT di Riau, Salah Satunya Bupati Kuansing

Hingga saat ini, tim KPK dikabarkan masih melakukan pemeriksaan terhadap delapan orang yang diamankan dalam OTT tersebut. Pemeriksaan awal dilakukan di daerah Riau.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan dalam OTT di Kuansing tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut ihwal giat penindakan ini.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini