KPK OTT di Riau, Pihak yang Diamankan Tengah Diperiksa di Mapolres Kuansing

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 19 Oktober 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 337 2488381 kpk-ott-di-riau-pihak-yang-diamankan-tengah-diperiksa-di-mapolres-kuansing-3JNvyfiwL5.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, pada Senin, 18 Oktober 2021. Tim KPK dikabarkan mengamankan pejabat daerah dan pengusaha dalam operasi senyap tersebut.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan adanya OTT di daerah Kabupaten Kuansing, Riau. Saat ini, kata Ghufron, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di daerah Riau tersebut.

"Benar KPK melakukan giat di Riau, tim kami masih melakukan pemeriksaan mohon bersabar pada saatnya nanti kami umumkan," kata Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Benarkan Ada OTT di Riau, Ketua KPK: Penyelidik dan Penyidik Masih di Lapangan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pihak yang diamankan saat ini masih menjalani proses pemeriksaan awal di Mapolres Kuantan Singingi. Pemeriksaan sudah dilakukan sejak Senin, 18 Oktober 2021, kemarin.

Belum diketahui secara detail siapa saja pihak-pihak yang diamankan dalam operasi senyap KPK di Riau ini. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini