Wanita Perkasa di Kopassus, Pecahkan 134 Balok Beton dengan Tangan Kosong

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 19 Oktober 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 337 2488220 wanita-perkasa-di-kopassus-pecahkan-134-balok-beton-dengan-tangan-kosong-gKczBtFZ2O.jpg Fauzia Rahmawati saat memecahkan balok beton (Foto: Youtube TNI AD)

JAKARTA - Korps Komando Pasukan Khusus (Kopassus) adalah pasukan elite yang berada di bawah naungan TNI Angkatan Darat. Hanya mereka yang memiliki kemampuan terbaik yang bisa bergabung ke dalam pasukan ini.

Tidak mudah untuk memasuki Kopassus. Terhadap berbagai latihan dan asesmen sebelum akhirnya mereka bisa menjadi bagian dari korps yang berdiri pada tahun 1952 ini.

Baca Juga:  Diburu Kopassus, Ini Sosok Mbah Suro Dukun Sakti Antek PKI yang Kebal Peluru

Siapa pun yang bergabung ke dalam Kopassus, dipastikan memiliki keahlian di berbagai macam bidang, menjadikan Kopassus sebagai salah satu unit yang paling disegani oleh tentara-tentara lain di berbagai negara.

Salah satu keahlian Kopassus adalah kekuatan fisik mereka yang luar biasa. Tidak heran, mengingat latihan mereka yang berat dan keras.

Salah satu bukti kekuatan fisik Kopassus sempat diperagakan oleh Serda (K) Fauzia Rahmawati. Dirinya sanggup memecahkan sebanyak 134 balok beton yang disusun 67 berpasangan dengan sekali pukul pada acara HUT ke-67 Kopassus di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, pada Rabu 24 April 2019 lalu.

Video berdurasi 27 detik ini diunggah dalam kanal YouTube resmi TNI AD, terlihat balok-balok beton tersebut disusun secara rapih, hingga menjulang ke atas. Sementara jumlah balok beton yang disusun berpasangan menyesuaikan dengan HUT ke-67 korps baret merah tersebut.

Baca Juga:  Dari Serda Ucok hingga Prabowo, Ini 5 Prajurit Kopassus yang Fenomenal

Serda (K) Fauzia Rahmawati berdiri di bagian atas panggung itu untuk memecahkan balok-balok tersebut. Dirinya mengambil ancang-ancang untuk memecahkan balok-balok itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini