Bikin Resah! Berikut 5 Kasus Penyerangan Geng Motor di Berbagai Daerah

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 19 Oktober 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 337 2488214 bikin-resah-berikut-5-kasus-penyerangan-geng-motor-di-berbagai-daerah-LcAhQ5FrqH.jpeg Ilustrasi geng motor. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Geng motor punya stigma buruk di masyarakat. Keberadaan geng motor dianggap meresahkan karena kerap mengganggu.

Baru-baru ini, geng motor kembali melakukan aksi mereka dengan menyerang perkampungan di kampung Ciherang Kaum, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (18/10/2021) dini hari.

Kejadian penyerangan ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, berbagai geng motor sudah melakukan penyerangan di berbagai daerah.

Okezone mengumpulkan sejumlah peristiwa geng motor di berbagai daerah, sebagai berikut:

1. Penyerangan Geng Motor di Bogor

Aksi sekelompok orang terekam kamera ponsel warga, pada Senin (18/10/2021) dini hari. Terlihat sekelompok orang membawa senjata tajam dengan menggunakan sepeda motor menyerang perkampungan di kampung Ciherang Kaum, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Belum diketahui motif penyerangan tersebut. Tetapi, untuk mengantisipasi serangan balik warga telah meminta Polsek Dramaga untuk selalu patroli.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian dini hari tadi. Namun, pihak desa tetap menghimbau warganya untuk tetap waspada dan pihaknya akan melaporkan kejadian ini pada pihak kepolsian.

2. Penyerangan Geng Motor di Tangerang Selatan

Gerombolan diduga kelompok geng bermotor mengamuk dan menyerang sebuah cafe kecil di pinggiran Situ Tujuh Muara, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). 

Aksi penyerangan gerombolan bermotor terjadi pada Kamis 14 Oktober 2021 dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Bekas sabetan senjata tajam nampak masih membekas di beberapa bagian dinding dan pintu cafe yang dibangun semi permanen itu.

Para pelaku disebutkan berjumlah puluhan orang berboncengan mengendarai lebih dari 10 motor. Mereka memersenjatai diri pula dengan berbagai senjata tajam seperti celurit dan pedang. 

Baca juga: Sejumlah Anggota Geng Motor Bersajam Serang Kampung di Bogor

Para pelaku menganiaya korban berinisial EH (23) dan seorang rekannya berinisial RU (23) serta merusak dan menjarah barang-barang kafe. EH babak belur di bagian wajah, luka bekas benda tumpul di bagian kepala.

3. Penyerangan Geng Motor di Jakarta

Komplotan geng motor menyerang warga Jalan Kebun Jeruk 5, Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu, 10 Juli 2021 dini hari. Terdapat 2 korban berinisial AT (43) dan SH (59) masing-masing mengalami luka bacok di kepada dan kaki.

Seorang saksi mata bernama Dian (25) menjelaskan, kejadian bermula ketika puluhan anggota geng motor itu menyerang warga Jalan Kebun Jeruk 4, Sabtu dini hari. Tak tahu perkaranya, Dian bersama rekannya yang sedang asyik nongkrong di sekitar tempat kejadian tak mau ikut campur.

Dian mengaku, geng motor itu datang dengan sekitar 50 sepeda motor, serta bersenjatakan celurit. Namun, Dian melanjutkan hanya tiga anggota geng motor yang menyerang warga secara langsung menggunakan celurit.

4. Penyerangan Geng Motor di Medan

Sekelompok geng motor kembali berulah dengan melakukan pengerusakan sebuah kafe di Simpang Selayang, Medan Sumut, Senin 27 September 2021.

Aksi geng motor itu pun viral di media sosial. Diduga pelaku berasal dari kelompok geng motor Manusia-Manusia Simpel alias M2S.

Polisi kemudian berhasil meringkus tiga pelaku dari total berjumlah enam orang itu. Mereka digaruk saat tengah bersantai di kediamannya di Jalan Bunga Lau, Medan Tuntungan.

Pelaku yakni EG yang masih berusia 16 tahun. Alhasil orangtua pelaku tak kuasa menangis saat anaknya yang masih di bawah umur itu diamankan petugas.

5. Penyerangan Geng Motor di Depok

Penyerangan terhadap sekelompok remaja kembali terjadi di Depok. Penyerangan ini terjadi di kawasan Cagar Alam, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Selasa, 7 Mei 2019 dini hari.

Satu remaja bernama Rafael menjadi korban pembacokan hingga jarinya terputus terkena senjata tajam yang dilakukan oleh kelompok pemuda lainya.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Ronny Wowor mengungkapkan korban Rafael dan Safi serta temanya sedang asik nongkrong. Tiba-tiba datang egerombolan remaja lainya menaiki motor yang sedang berkonvoi menghampiri kelompok korban.

Geng motor ini menangkap korban Safi. Melihat temanya tertangkap, korban Rafael membatu melerai dan melemparkan balok. Alih-alih melepaskan Safi, Rafael justru menjadi sasaran kelompok pelaku dan terkena sabetan celurit hingga jarinya terputus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini