Indonesia Juara Piala Thomas, Waketum MUI: Patut Kita Syukuri

Widya Michella, MNC Media · Senin 18 Oktober 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 337 2487971 indonesia-juara-piala-thomas-waketum-mui-patut-kita-disyukuri-qtE2CDc94G.jpg Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas (Foto: Ist)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas turut memberikan apresiasi dan selamat kepada para pemain yang berhasil merebut kembali piala Thomas 2020. Sejak tahun 2002 piala tersebut selalu gagal diraih dan menjadi penantian panjang bagi bangsa Indonesia.

"Hal ini tentu patut kita syukuri dan sebagai warga bangsa kita tentu tidak akan lupa memberikan apresiasi dan rasa hormat serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemain bulu tangkis putera kita bersama tim yang telah berhasil membawa kembali piala kebanggan yang dulu boleh dikatakan selalu ada bersama kita," tutur Anwar dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/10/2021).

Baca Juga:  Berantas Pinjol, MUI: Hentikan Perilaku Hedonistik

Ia mengatakan, rakyat Indonesia tentu saja sangat bergembira dan tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Piala Thomas Indonesia yang telah berjaya mengangkat dan mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di pentas dunia.

"Jayalah Indonesia dan jayalah tim Piala Thomas kebanggaan kita semua. Mudah-mudahan prestasi pemain bulutangkis kita ini juga diikuti oleh cabang-cabang olahraga lainnya," harapnya.

Diketahui, Indonesia mengakhiri paceklik 19 tahun untuk menjuarai Piala Thomas. Tim badminton putra memenangi edisi 2020 usai mencukur juara bertahan China 3-0 pada final di Ceres Arena, Minggu 17 Oktober 2021.

Baca Juga:  MUI: LGBT Bertentangan dengan HAM

Adalah atlet Indonesia Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie yang mampu mengkandaskan dominasi tim bulu tangkis China dengan skor 3-0.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini