Indonesia Kampiun Thomas Cup, Pemuda Perindo: Selamat, Terima Kasih Pahlawan Bangsa

Tim Okezone, Okezone · Senin 18 Oktober 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 337 2487909 indonesia-kampiun-thomas-cup-pemuda-perindo-selamat-terima-kasih-pahlawan-bangsa-jZe65CJYqI.jpg Ketum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemuda Perindo turut berbangga atas perjuangan keras tim badminton putra Indonesia yang berhasil menjuarai Thomas Cup di Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10/2021).

Torehan ini menunjukkan atlet bulutangkis Tanah Air yang membawa harum nama Indonesia di pentas dunia tersebut patut disebut sebagai pahlawan bangsa.

"Pemuda Perindo sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Tim Thomas Cup Indonesia yang telah menjadi juara. Terima kasih pahlawan bangsa yang telah bertarung dengan semangat luar biasa di Denmark," kata Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy di Jakarta, Senin (18/10/2021).

Effendy menjelaskan seluruh rakyat maupun berbagai elemen masyarakat mengapresiasi prestasi yang diraih tim bulutangkis Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Terlebih, sudah 19 tahun Indonesia puasa gelar piala Thomas Cup dan akhirnya menyabet trofi berkelas dunia itu untuk dibawa pulang ke Indonesia.

"Setelah 19 tahun menunggu kali ini kita bisa kembali lagi menjadi juara dengan perjuangan yang tidak mudah," ungkap Effendy.

Raihan tim bulutangkis Indonesia ini di Thomas Cup 2020, kata Effendy, harus diberikan penghargaan terhormat dan bonus, karena Thomas Cup adalah level tertinggi kejuaraan dunia beregu antar-negara. Bahkan, sedari dulu, bulutangkis menjadi andalan Indonesia dalam kejuaraan olahraga dunia.

"Thomas Cup levelnya sama seperti World Cup di sepakbola. Bulutangkis ini adalah wajah Indonesia di kancah olahraga dunia," ungkapnya.

Dia berharap agar raihan piala Thomas Cup ke depan terus dipertahankan, dan juga perlu adanya regenerasi bibit-bibit pemain muda bulutangkis Indonesia untuk terus dikembangkan dengan segala macam fasilitas dan proses guna mencetak calon juara, sehingga mampu mempertahankan Indonesia sebagai raja bulutangkis dunia.

"Ini perlu mendapat perhatian semua pihak. Jika para stakeholder di Indonesia bersatu, kejayaan bulutangkis kita akan awet terus dan menjadi kekuatan raksasa di dunia," tandas Effendy.

Diketahui, Indonesia mengakhiri paceklik 19 tahun untuk menjuarai Thomas Cup. Tim badminton putra memenangi edisi 2020 usai mencukur juara bertahan China 3-0 pada final di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021).

Adalah atlet Indonesia Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan yang mampu mengkandaskan dominasi tim bulutangkis China dengan skor 3-0.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada atlet bulutangkis Indonesia yang meraih prestasi ini.

Dia mengatakan sempat tegang menyaksikan pertandingan final antara Indonesia melawan China, namun akhirnya tim bulutangkis Indonesia mampu menjadi juara Thomas Cup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini