5 Kejadian Pembacokan Sadis, Pelakunya Tetangga Sendiri

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 17 Oktober 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 337 2487465 5-kejadian-pembacokan-sadis-pelakunya-tetangga-sendiri-FjU8wDxs7q.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

Baru-baru ini beredar video viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang warga yang melakukan aksi pembacokan kepada tetangganya sendiri. Kasus pembacokan oleh tetangga bukan kali pertama terjadi. Berikut daftarnya sebagaimana dirangkum pada Minggu (17/10/2021) :

Oktober 2021

Seorang warga inisial EM di Perumahan Karanganyar Residen, Bekasi menganiaya tetangganya dengan menggunakan senjata tajam. Aksi ini viral di media sosial.

Dalam video, tampak seorang pria yang menggunakan helm hitam mendatangi korban lalu menyerang dengan menggunakan senjata tajam. Korban melakukan perlawanan. Namun kepala korban sudah terkena bacokan. Korban pun berteriak untuk meminta pertolongan warga. Warga pun berdatangan untuk menolong korban dan mengejar pelaku yang kabur dan meninggalkan sepeda motornya. Pelaku menuduh korban kerap menggunakan wifi.

Oktober 2021

DW seorang warga Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Jawa Timur diamankan petugas. Dia membacok leher tetangganya berinisial SP hingga terluka parah. Aksi pembacokan dipicu karena cemburu.

Pelaku gelap mata karena istrinya kerap diajak jalan-jalan oleh korban. DW mengaku mempunyai bukti percakapan antara istrinya dengan korban. Pelaku dijerat hukuman 5 tahun penjara.

September 2021

WS (53) tega membacok KS (58) yang merupakan tetangga dan sekaligus temannya. Aksi ini mengakibatkan korban KS tewas.

Baca Juga : Heboh Pria Bacok Tetangga Hanya Gara-Gara WiFi, Berikut 5 Faktanya

Peristiwa berdarah ini ini terjadi di Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Tuban. Ketika itu korban dan pelaku berpapasan di jalan, tanpa cekcok kemudian pelaku langsung membacok korban di bagian leher. Korban WS diduga sakit hati kepada korban karena ucapannya. Pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

September 2021

UM (47) pria yang dibacok oleh tetangganya setelah mengantar anak ke sekolah diduga membawa kabur istri pelaku. Korban diduga menjalin asmara dengan istri pelaku.

Aksi pembacokan ini terekam CCTV warga dan viral di media sosial. Pembacokan ini terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 Palembang.

Dalam CCTV tampak terlihat korban sedang berboncengan bersama seorang perempuan dengan mengendarai sepeda motor usai mengantar seorang anak ke sekolah. Tak lama kemudian, pelaku yang mengenakan baju hitam dan helm tiba-tiba datang mengejar korban sambil mengeluarkan senjata tajam. Korban tampak menghindar saat dikejar pelaku. Namun, sepeda motornya terjatuh hingga membuat pelaku berulang kali membacok korban.

Juli 2021

AB (64) warga Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Pasuruan tega membacok tetangganya BHW (58). Aksi pembacokan itu dilakukan karena pelaku curiga istrinya selingkuh dengan korban. Korban dibacok saat berjalan di gang sebelah rumahnya. Akibatnya korban mengalami luka di bagian kening dan pergelangan tangan kiri. Pelaku telah diamankan oleh petugas dan dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. (Diolah berbagai sumber/Tika Vidya Utami/Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini