Dialog dengan Pelajar di Jayapura, Wapres: Papua Punya Banyak Talenta, Torang Bisa!

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 16 Oktober 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 337 2487218 dialog-dengan-pelajar-di-jayapura-wapres-papua-punya-banyak-talenta-torang-bisa-awbOr3xao2.jpg Wapres bertemu pelajar di Jayapura. (Foto: Dok Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua, setelah sebelumnya mengunjungi Papua Barat. Kemarin malam Wapres menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, hari ini dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda di Bumi Cendrawasih. 

Pada Sabtu (16/10/2021) Wapres mengunjungi SD Negeri Inpres VIM 1 Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, menemui para pelajar. Wapres berinteraksi dengan para pelajar, perwakilan pihak sekolah dan warga setempat dengan jumlah terbatas.

Wapres dengan semangat menyapa para pelajar dan menanyakan kelengkapan peralatan sekolah yang dibutuhkan. Interaksi berlangsung hangat dan cair dengan seluruh pelajar dan masyarakat.

Salah seorang siswa bernama Amsal mengaku sangat senang sekolahnya didatangi Wapres. Dengan suka cita ia menyampaikan ingin menjadi pemain bola ketika Wapres menanyakan cita-citanya.

"Saya ingin menjadi pemain bola hebat! Saya senang Bapak bisa datang ke sini," ujar Amsal dikutip dari rilis Setwapres. 

Baca juga: Program-Program Unggulan untuk Kesejahteraan Papua Dilanjutkan

Pada kesempatan tersebut, Wapres menyampaikan pemerintah terus bersungguh-sungguh di dalam memajukan pendidikan, khususnya sumber daya manusia. "Pemerintah sedang membangun SDM melalui pendidikan di sekolah supaya bisa bersaing secara nasional maupun internasional," jelas Wapres

Pertemuan singkat sekitar 10 menit ini diakhiri dengan harapan Wapres kepada para pelajar agar terus belajar untuk memajukan Tanah Papua.

"Papua memang banyak talenta. Tapi kalian juga harus belajar dengan sukses ya," harap Wapres.

Wapres menutup kunjungannya dengan slogan Papua, yaitu torang bisa untuk membangkitkan semangat masyarakat Papua agar terus melakukan perbaikan dan pembangunan yang lebih baik lagi, 

"Torang bisa! Kalo ko bisa, sa juga bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini