OTT KPK di Musi Banyuasin, 6 Orang Diamankan Termasuk Bupati Dodi Reza

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 16 Oktober 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 337 2487191 ott-kpk-di-musi-banyuasin-6-orang-diamankan-termasuk-bupati-dodi-reza-emzAck4hfL.jpg Gedung KPK. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan enam orang saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Satu dari enam orang tersebut dikabarkan adalah Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. 

Selain Dodi Reza Alex Noerdin, tim juga mengamankan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Musi Banyuasin. Saat ini, sejumlah pihak yang diamankan sudah diterbangkan ke Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Tim KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di ingkungan Pemkab Muba. Sejauh ini ada sekitar enam orang di antaranya Bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

“Informasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan," sambungnya.

Baca juga: Dikabarkan Terjaring OTT KPK, Bupati Musi Banyuasin Punya Harta Rp38 Miliar

Sekadar informasi, tim penindakan KPK menggelar OTT di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Kamis, 15 Oktober 2021, malam. Selain menangkap enam orang, tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga akan dijadikan transaksi suap. 

OTT terhadap Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin dan sejumlah pihak lainnya itu diduga berkaitan dengan proyek pengadaan infrastruktur. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan. KPK akan menginformasikan lebih lanjut ihwal perkembangan OTT ini.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini