OTT KPK di Musi Banyuasin Diduga Terkait Korupsi Proyek Infrastruktur

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 16 Oktober 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 337 2487152 ott-kpk-di-musi-banyuasin-diduga-terkait-korupsi-proyek-infrastruktur-EZQM12AtXr.jpg Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto : Sindo)

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Jumat, 15 Oktober 2021, malam. Salah satu yang diamankan dalam OTT tersebut dikabarkan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

OTT di Musi Banyuasin tersebut diduga terkait proyek pengadaan infrastruktur. Hingga saat ini, tim masih memeriksa sejumlah pihak yang diamankan dalam OTT tersebut untuk dikembangkan lebih jauh.

"Kami mengamankan beberapa orang terkait pengadaan proyek infrastruktur. Semua masih akan didalami keterlibatannya tidak menutup kemungkinan akan berkembang," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

Ghufron mengamini, salah satu pihak yang diamankan dalam OTT tersebut adalah Bupati Musi Banyuasin. Ia meminta waktu agar tim penyelidik merampungkan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Nantinya, KPK akan mengumumkan secara resmi OTT tersebut.

Baca Juga : Breaking News: KPK Dikabarkan OTT Bupati Musi Banyuasin

"Benar KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di Kabupaten Musi Banyuasin, penyelidik KPK masih bekerja mengumpulkan bukti-bukti dan mengamankan beberapa orang," beber Ghufron

"Mohon bersabar, kami masih menyelidik segera akan kami jelaskan lebih detail setelah penyelidikan," tuturnya.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Musi Banyuasin tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebib lanjut terkait OTT ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini