Tutup PON Papua, Wapres: Tersulit Sepanjang Sejarah tapi Torang Bisa

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 15 Oktober 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 337 2487043 tutup-pon-papua-wapres-tersulit-sepanjang-sejarah-tapi-torang-bisa-QEWtIhSlfA.jpg Wapres Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menyebutkan bahwa PON XX di Papua awalnya tidaklah mudah dilakukan. Ada beberapa hal yang membuat penyelenggaraan PON XX tidak mudah.

Pertama, pembangunan infrastruktur olahraga yang sangat masif dengan standar dan kualitas internasional. Kedua, lokasi penyelenggaraan atau venue sangat tersebar dari Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Jarak antara satu venue dengan yang lain merupakan yang terjauh yang pernah ada dalam penyelenggaraan PON selama ini,” katanya saat menutup PON XX di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga:  Pantun Wapres Tutup Pelaksanaan PON Papua

Kemudian yang ketiga, PON XX ini diselenggarakan dalam kondisi pandemi Covid-19. Hal ini menuntut kerja ekstra dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Bagi saya, ini merupakan PON tersulit yang bisa diselenggarakan,” ujarnya.

Meskipun sulit, Maruf menilai Papua berhasil sukses menggelar event olahraga nasional ini. Hal ini sebagaimana semboyan PON yakni Torang Bisa.

“Tapi ternyata warga Papua bukan saja mampu menyelenggarakannya, tapi ternyata bahkan wagra papua berhasil menyelenggarakannya dengan sempurna. Ini sesuai dengan semboyan Torang Bisa! Torang bisa bukan hanya semboyan tetapi nyata dan terbukti,” pungkasnya.

Baca Juga:  Juara Umum PON Papua Depan Mata, Ridwan Kamil: Ayo Jabar Kamu Bisa!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini