Wapres Dijadwalkan Tutup PON Papua Hari Ini

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 15 Oktober 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 337 2486719 wapres-dijadwalkan-tutup-pon-papua-hari-ini-gYHcM5J4iV.jpg Wapres KH Maruf Amin (Foto : Antara)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dijadwalkan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 hari ini, Jumat (15/10/2021).

Berdasarkan informasi resmi dari Setwapres, Wapres dijadwalkan berkunjung ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sowi.

Di sana, orang nomor dua di Indonesia itu akan melakukan dialog dengan sejumlah ormas keagamaan dan para tokoh agama Papua Barat. Siang harinya, Wapres dijadwalkan melaksanakan salat Jumat di Masjid Kodam XVIII/Kasuari.

Dari Papua Barat, Wapres beserta rombongan bertolak ke Jayapura, Provinsi Papua, untuk memimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem dan juga menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan ini di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Baca juga: Ketika Wapres Wujudkan Keinginan Pedagang Pinang di Manokwari Papua

Kemudian Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo, serta Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong.

Baca juga: Bertolak ke Ambon, Wapres Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

Diketahui, Wapres telah berada di Provinsi Papua Barat sejak Kamis 14 Oktober 2021. Di Manokwari, Wapres memimpin rakor percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua dan Papua Barat, serta penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Wapres juga menyempatkan diri mengunjungi Pasar Sowi 4 Manokwari untuk menyapa pedagang tradisional dan masyarakat setempat.

Baca juga: Wapres: Pemulihan Ekonomi Mustahil Dilakukan Jika Covid-19 Masih Tinggi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini