Mensos Risma : Jika Tak Mampu, Saya Akan Mundur

Widya Michella, MNC Media · Kamis 14 Oktober 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 337 2486430 mensos-risma-jika-tak-mampu-saya-akan-mundur-GdUa6CKnhg.jpg Mensos Tri Rismaharini (Foto : MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma menegaskan akan mundur jika dirinya tidak mampu mengemban jabatannya.

"Kalau saya tidak mampu saya akan sampaikan ke Pak Presiden. Saya akan mundur paham," kata Mensos Risma dalam video yang diunggah akun YouTube resmi Ditjen Linjamsos dengan judul "Mensos Risma Didemo di Lombok Timur, Ini Katanya Kepada Pendamping PKH", Rabu,(13/10/2021).

Dalam video yang berdurasi sekira 16 menit itu, Risma menceramahi seluruh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang demo di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia meminta kepada seluruh pendamping PKH bekerja secara profesional dan tidak main-main. Ia menegaskan tidak akan memberi ampun kepada pendamping yang melakukan penyelewengan karena menurutnya, dirinya juga akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT.

"Berat ini, berat tugasnya. Kita ngurusi orang yang memang dititipkan Allah kepada kita. Jadi karena itu kita harus profesional. Kalian adalah pemimpin terkecil di kelompok kalian, jadi kalau kalian tidak pro allah yang akan menurunkan azab. (Nauzubilah) Jadi karena itu tolong yang profesional," tuturnya.

Baca Juga : Mensos Risma ke Pendamping PKH: Ini Tugas Berat, Kalau Tak Profesional Diazab Allah

Ia juga mengatakan tidak dapat menambah gaji para pendamping dikarenakan sudah terlarut dengan ketentuan yang ada.

"Kalau ngomong kurang, semua orang kurang, makanya kita jangan lihat ke atas terus, lihat deh yang di bawah. Kalau kita sehat, kalau kita dapat gaji, ayo kita syukuri,"imbuhnya.

"Jadi tolong sekali lagi kita amanah, percayalah kalau kita tulus perhatikan orang lain, rezeki itu akan datang dari orang lain. Bahkan mungkin bakal lebih banyak dibandingkan yang diterima kalian," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini