Kapolda Banten Minta Maaf Usai Insiden Polisi Banting Mahasiswa Diapresiasi

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 14 Oktober 2021 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 337 2485939 kapolda-banten-minta-maaf-usai-insiden-polisi-banting-mahasiswa-diapresiasi-0KsWCraBQa.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP KNPI ) mengapresiasi gerak cepat Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto terkait dengan tindakan represif yang dilakukan okum polisi saat penanganan aksi unjuk rasa peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang, di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten. Rudy meminta maaf secara langsung kepada mahasiswa atas tindakan tersebut.

“DPP KNPI mengapresiasi langkah cepat Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto yang sigap mengunjungi dan minta maaf pada orang tua dan mahasiswa MFA yang dibanting oleh oknum polisi,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Ditambahkannya, sikap Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto mencerminkan kepekaan pimpinan Polri atas peristiwa tersebut. Karena, kata dia, polisi adalah pengayom yang menjamin ketertiban dan keamanan bagi masyarakat.

"Konsep pendekatan dan perlakuan humanis kepada masyarakat yang digaungkan dalam visi Polri Presisi, juga tercermin di dalam Irjen Rudy," kata dia.

Baca Juga: Insiden Pembantingan Mahasiswa, Polda Banten dan Polresta Tangerang Minta Maaf

Dia menilai, apa yang dilakukan Rudy sudah tepat. Kemudian, sambungnya, hal demikian juga bosa dicontoh oleh anggota polisi lainnya. Baca juga: Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa saat Demo di Tangerang Diperiksa Propam Mabes Polri

“Langkah Kapolda Irjen Rudy Heriyanto sangat santun dan berwibawa, ini contoh yang sangat baik buat Kapolda sebagai pimpinan di institusi kepolisian Banten,” pungkasnya.

"Oknum yang membanting mahasiswa tersebut untuk segera diproses. Kita percayakan kepada Propam Polri yang telah memeriksa oknum tersebut," tutup Haris.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini