Makna 7 Tahun Partai Perindo, Waketum: Mengabdi untuk Rakyat, Membangun Indonesia Sejahtera

Tim Okezone, Okezone · Rabu 13 Oktober 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 337 2485895 makna-7-tahun-partai-perindo-waketum-mengabdi-untuk-rakyat-membangun-indonesia-sejahtera-cb1xo5eYe5.jpg Waketum Partai Perindo Syafril Nasution (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution mengatakan di usia yang masih muda yakni 7 tahun, Partai Perindo telah melakukan berbagai macam gebrakan dan program untuk masyarakat dalam mewujudkan visi misi partai, membangun Indonesia Sejahtera.

"Makna usia 7 tahun bagi Partai Perindo adalah umur yang masih muda, tetapi kita terus banyak berbuat, khususnya untuk masyarakat," kata Syafril saat menjadi pembicara dalam talkshow Partai Perindo di Radio MNC Trijaya, Rabu (13/10/2021). 

Syafril menuturkan dalam 7 tahun perjalanannya, Partai Perindo mampu menunjukkan kepedulian, pengabdian dan aksi nyata dalam membangun Indonesia Sejahtera. "Umur itu bukan penentu, tetapi bagaimana kita punya visi misi kita ke depan, itu yang paling penting. Visi misi Partai Perindo yakni membangun Indonesia sejahtera," tegasnya.  

Baca Juga:  Partai Perindo Bedah Rumah Peraih Medali Emas PON, Sekjen: Bukti Kepedulian dan Apresiasi

Dia menjelaskan banyak program yang dilakukan Partai Perindo untuk membangun Indonesia Sejahtera, misalnya memberdayakan UMKM agar pedagang bisa naik kelas dan  tentunya ini memberikan perlindungan kepada mereka.

"UMKM ini sangat terbatas modalnya, mereka tidak mampu bersaing di pasar internasional. Nah, itu yang harus kita dorong, sehingga kehidupan masyarakat kita lebih sejahtera," ungkapnya.

Terkait dengan kepengurusan, Syafril mengungkapkan sejak 2016-2017, Partai Perindo telah memiliki kepengurusan di 34 DPW di seluruh provinsi, termasuk 545 DPD di tingkat kabupaten-kota dan 7.800 DPC.

"Tentunya menghadapi Pemilu 2024 kami pun siap mengerakkan sampai ke tingkat DPC tadi. Kita terus jalan terutama dari daerah yang kita memiliki anggota DPRD di tingkat I dan tingkat II," ungkapnya.

Baca Juga:  Sekjen Perindo: Anggota Dewan yang Tak Sejalan Bakal Dipecat

Pada kesempatan yang sama, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq yang juga hadir sebagai pembicara dalam talkshow tersebut mengutarakan wakil rakyat dari Partai Perindo adalah bagian dari ujung tombak partai.

Di Pemilu 2019 lalu, kata dia, Partai Perindo termasuk salah satu partai yang mendapatkan kursi terbanyak dari partai-partai yang tidak lolos parliamentary threshold.

Rofiq memaparkan peran aktif dari anggota DPRD Partai Perindo adalah bagaimana menuangkan gagasan secara real untuk menjadikan sebuah kebijakan dalam rangka membangun keperpihakan terhadap masyarakat kecil yang mengacu kepada tema besar Partai Perindo dalam rangka mewujudkan Indonesia Sejatera.

"Indonesia Sejahtera itu adalah fokus dan tujuan Partai Perindo, sehingga semua energi yang telah dimiliki Partai Perindo bersama dengan anggota dewan harus mengarah kepada sebuah kebijakan," ungkap Rofiq.

Selain itu, menurutnya, di Pilkada 2020 lalu, Partai Perindo telah memberikan dukungan kepada sebanyak 160 kepala daerah dan banyak calon yang dijagokan Partai Perindo menang di Pilkada.

"Kita memberikan dukungan karena satu visi misi. Kita juga menyampaikan agar cita-cita besar yang dimiliki Partai Perindo disinkronkan untuk menjadi kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah," tutur Rofiq.

Untuk informasi dan keanggotaan, kunjungi http://bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini