Gunakan Sistem Konvensi Rakyat, Siapa Saja Bisa Jadi Caleg Perindo

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 13 Oktober 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 337 2485847 gunakan-sistem-konvensi-rakyat-siapa-saja-bisa-jadi-caleg-perindo-cx8pNtWVf5.jpg Siapa saja bisa jadi caleg perindo/ ist

JAKARTA – Memasuki usianya yang ketujuh pada 8 Oktober 2021 silam, Partai Perindo memberikan kesempatan bagi semua anak bangsa untuk maju menjadi Caleg Partai Perindo memperjuangkan kesejahteraan rakyat dengan menggunakan sistem teknologi informasi.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik dan Kebijakan Publik, Heri Budianto dalam talkshow Partai Perindo di Radio MNC Trijaya 104.6 FM, Rabu (13/10/2021).

"Kita membuka ruang konvensi rakyat untuk membiarkan rakyat memilih calon anggotanya. Kita buka peluang secara luas. Kita ingin melalui partai Perindo membuka seluas-luasnya untuk anak bangsa dicalonkan atau mencalonkan diri asal sesuai dengan kriteria," ujar Heri Budianto.

Menurutnya, ide tersebut merupakan ide berani dan original. Sistem tersebut kata Heri Budianto diterapkan sebagai bentuk pembelajaran dari keikusertaan Perindo di Pemilu 2019.

"Orang yang dipilih adalah orang yang memiliki kompetensi dan integritas. Mekanisme ini sangat tepat, karena dengan dibuka seluas-luasnya, maka kesempatan terbuka luas. Mekanisme ini kita lakukan berbasis teknologi informasi," kata Heri Budianto.

Ia mengungkapkan Partai Perindo menjadi partai pertama yang mengusung demokrasi digital. Mulai dari pengajuan calon, e-voting, yang sedang disusun DPP Partai Perindo.

 

"Parpol harus membuka ruang agar lebih transparan, rekrutmen yang baik, menjadi oligarki. Untuk itu kita membuat tradisi baru sebagai Partai modern. Apalagi pengguna internet itu 170 juta orang di Indonesia," tutup Heri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini