Heboh Pria Bacok Tetangga Hanya Gara-Gara WiFi, Berikut 5 Faktanya

Mohammad Adrianto S, Okezone · Rabu 13 Oktober 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 337 2485685 heboh-pria-bacok-tetangga-hanya-gara-gara-wifi-berikut-5-faktanya-tD8AaFCv2e.jpeg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

BEKASI - Seorang pria berinisial EM (60) membacok tetangganya bernama Lasdo Apduan (38) lantaran mencuri sinyal WiFi miliknya di Perumahan Karanganayar Residence, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Bekasi, pada Senin (11/10/21).

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mengejar EM yang langsung menghilang pasca kejadian.

Adapun beberapa fakta mengenai peristiwa pembacokan ini, yang sudah dirangkum sebagai berikut: 

1. Gunakan Kapak

EM dikabarkan membacok tetangganya menggunakan sebuah kapak. Melansir akun Instagram @onlinebekasi, EM yang saat itu mengenakan baju oranye menggunakan helm masuk ke rumah orang secara paksa, dan membacok Lasdo.

2. Luka Bagian Telinga 

Lasdo mengalami luka di bagian telinga akibat terkena bacok dari EM. Dirinya saat ini sudah mendapat pertolongan medis dari fasilitas kesehatan setempat.

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Bacok Tetangga dengan Kapak karena Persoalan WiFi

3. Perkara WiFi

Menurut korban, aksi pelaku dipicu dari permasalahan WiFi. Pelaku menuding korban mencuri WiFi padahal korban telah menjelaskan tidak mengetahui kata sandi WiFi milik pelaku. 

”Awalnya dia nuduh saya mencuri WiFi, padahal udah saya jelaskan gimana saya nyuri kan saya gak tau password-nya. Tapi dia masih gak percaya dan dendam terus menyerang saya,” terang Lasdo, Selasa (12/10/21).

Ketua RW setempat, Sumianto mengungkapkan tindakan pelaku berlatar belakang dendam atas masalah yang sebelumnya pernah didamaikan pengurus RW setempat.

”Sekitar 2 minggu lalu korban dan pelaku sempat cekcok karena WiFi, namun sudah dimediasi. Korban Lasdo Apuan disangkakan memakai WiFi pelaku,” kata Sumianto.

4. Diduga Ada Faktor Dendam 

Sesuai dengan pernyataan Lasdo, EM diduga menyimpan rasa dendam terhadap dirinya. Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Rahmat Sujatmiko, masih mencari motif lain di balik pembacokan ini.

”Kita sedang cari keberadaanya, usai beraksi langsung melarikan diri dan tidak ada di rumahnya hingga kini,” ujar Rahmat, Rabu (13/10/21). 

5. Masih Dalam Tahap Penyelidikan

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini. Mereka telah mengamankan satu unit sepeda motor milik pelaku yang tertinggal di rumah korban beserta rekaman CCTV.

Petugas juga sudah melakukan olah TKP dilokasi kejadian tersebut.

”Kita sedang melakukan penyelidikan terkait keberadaan diduga pelaku serta mengumpulkan bukti-bukti,” kata Rahmat. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini