MNC Peduli Gelar Donor Darah Rutin, PMI: Antusiasmenya Tinggi

Advenia Elisabeth, MNC Portal · Rabu 13 Oktober 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 337 2485673 mnc-peduli-gelar-donor-darah-rutin-pmi-antusiasmenya-tinggi-pUS8vPNMy7.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - MNC Peduli menggandeng PMI Depok selenggarakan kegiatan sosial donor darah pada hari ini, Rabu (13/10/2021). Kegiatan donor darah yang rutin diadakan setiap tahun ini dilaksanakan di iNews Tower, Kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Diketahui, kegiatan donor darah ini dimulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. P2D2S UDD PMI Kota Depok, Ahmad Febriyadi mengatakan antusiame karyawan MNC Group tinggi. Terlihat dari catatannya, hingga pukul 11.30 WIB sudah ada 123 orang yang mendaftar.

"Antusiasmenya tinggi disini. Di catatan saya yang daftar tadi sudah 123 orang. Per jam sekarang (pukul 11.30 WIB) sudah ada 95 pendonor. Artinya 95 kantong sudah kami terima. Selebihnya tidak lolos tahap skrining," katanya saat ditemui MNC Portal di iNews Tower, Kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ia pun menerangkan  kegiatan donor darah yang rutin dilakukan oleh MNC Peduli ini sempat tertunda lantaran peningkatan kasus Covid-19 beberapa bulan yang lalu. Maka dari itu, pelaksanaan baru bisa dilakukan hari ini.

"Biasanya target di sebelumnya itu sekitar 150 kantong selama pandemi. Karena sempat ada peningkatan kasus Covid-19, sempat tertunda. Hari ini baru bisa terlaksana lagi. Dan di kesempatan ini target kami bisa mencapai 300 kantong," ujarnya.

Dalam melakukan donor darah bagi yang pernah terpapar Covid-19 dan baru menerima vaksinasi, terdapat beberapa persyaratan. Sehingga perlu diketahui lebih dulu sebelum datang untuk melakukan donor darah.

Baca Juga : Gagal Donor Plasma Kovalesen, Penyintas Covid-19 di MNC Peduli Bisa Donor Darah

"Bagi pendonor yang sebelumnya terpapar Covid-19, orang tersebut baru bisa donor setelah 14 hari dinyatakan sembuh dengan catatan tanpa ada gejala. Kemudian, calon pendonor yang baru di vaksin (vaksin pertama) bisa mendonorkan darahnya apabila sudah lewat tiga hari," tuturnya.

"Sementara, calon pendonor yang baru menerima vaksinasi tahap dua atau tiga, boleh mendonorkan darahnya jika sudah melewati 7 hari setelah vaksin," tambahnya.

Sebagai informasi, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi bersama MNC Peduli dapat mengunjungi link berikut ini: https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona dan https://mncpeduli.org/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini