Saat Panglima TNI Sopiri Kiai Said di Acara Akabri 89

Riezky Maulana, iNews · Rabu 13 Oktober 2021 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 337 2485658 saat-panglima-tni-sopiri-kiai-said-di-acara-akabri-89-mUrznGGTpB.jpg Panglima TNI sopiri ketum PBNU/ MPI

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara peringatan 33 Tahun pengabdian kepada negara dan bangsa Alumni Akabri 89 atau Altar'89, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021).

 (Baca juga: Saat Pasukan Baret Merah Menyerbu Markas Mbah Suro, Dukun Sakti Pelindung PKI)

Acara puncak peringatan ditandai dengan pelepasan secara simbolik 183 ribu paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ketika acara rampung, ada momen menarik yang terjadi di lokasi. Kiai Said Aqil Siradj yang sudah hendak meninggalkan Mabes TNI menggunakan mobil pribadinya mendadak 'ditahan' oleh Panglima TNI.

Di kesempatan itu, Hadi mengajak agar KH Said Aqil ikut dengannya menaiki golf car. Tak tanggung-tanggung, Panglima TNI sendiri yang menyopiri mobil tersebut. "Pak Kiai, sini, Pak Kiai maju, naik golf car, golf car," tutur Hadi.

(Baca juga: Kiai Said Bantah Bahas Bursa Caketum PBNU Saat Bertemu Jokowi)

Mendengar permintaan dari Panglima TNI, Said Aqil langsung bergegas menuju golf car dan mengambil posisi duduk tepat di sebelah kanan Panglima TNI. Tak ada komentar apapun dari keduanya.

Said Aqil hanya melambaikan tangannya kepada awak media sembari Hadi menginjak pedal gas meninggalkan lokasi. "Kalau gitu saya sama Pak Kiai mau jalan dulu, saya doakan dari atas," tutup Hadi.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini