PPKM Dilonggarkan, Jumlah Penumpang Bandara Soetta Naik Drastis

Hasnugara, iNews · Rabu 13 Oktober 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 337 2485606 ppkm-dilonggarkan-jumlah-penumpang-bandara-soetta-naik-drastis-UCnMnEV0Z5.jpg Penumpang di Bandara Soetta melonjak/ MNC Media

TANGERANG - Sejak ditetapkan berstatus level 3, pergerakan penumpang di Bandara Soekarno - Hatta terus mengalami peningkatan, pengelola bandara mencatat saat ini pergerakan penumpang bisa mencapai 60 ribu orang atau sekitar 54 persen, seiring dengan menurunnya kasus harian Covid-19 di Tanah Air.

(Baca juga: PPKM Turun Level 1, Penumpang di Bandara Juanda Melonjak Tajam)

Penurunan tingkat kasus Covid -19 di Tanah Air ini dimanfaatkan para calon penumpang moda transportasi udara melalui Bandara Soekarno - Hatta . Selain itu, persyaratan dokumen kini semakin mudah dan sejumlah provinsi sudah menggunakan antigen.

Senior Manager Branch Communication Bandara Soetta, Holik Muardi mengatakan, sejak ditetapkan menjadi PPKM level 3 dan pelonggaran persyaratan membuat pergerakan calon penumpang domestik terus mengalami peningkatan.

(Baca juga: Satgas Prokes PON Papua Bagikan Ribuan Masker ke Sekolah dan Tempat Ibadah)

“Untuk di hari biasa atau weekday pergerakan penumpang saat ini berkisar 40 hingga 50 ribu penumpang, sedangkan di hari libur atau weekend pergerakan penumpang mencapai 60 ribu orang atau naik sekitar 54 persen,”ujar Holik, Rabu (13/10/2021).

Bahkan kata dia, untuk pergerakan pesawat mencapai 450 hingga 500 penerbangan. Kenaikan pergerakan penumpang diikuti dengan adanya pelonggaran persyaratan dokumen dimana untuk penumpang Jawa-Bali sudah menggunakan antigen 1x 24 jam dengan vaksinasi lengkap, tak hanya itu ada beberapa provinsi yang saat ini juga sudah menggunakan antigen diantaranya NTB, NTT, Sulawesi Selatan dan Bangka Belitung.

“Kita menghimbau agar para penumpang untuk selalu disiplin dan tidak lengah dalam menjalani protokol kesehatan meski tingkat kasus covid telah menurun,” pungkasnya.

Dimasa PPKM level 3 penumpang juga tidak diwajibkan melakukan validasi digital melalui aplikasi peduli lindungi sehingga pelonggraran persyaratan tersebut bisa dimanfaatkan penumpang yang akan beraktifitas menggunakan moda transportasi udara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini