Presiden Jokowi Lantik Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN Siang Ini

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 13 Oktober 2021 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 337 2485435 presiden-jokowi-lantik-megawati-jadi-ketua-dewan-pengarah-brin-siang-ini-kqt7K5ZwLi.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik ketua dan anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021) siang.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Pengarah BRIN secara ex officio berasal dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yakni Megawati Soekarnoputri.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan pelantikan Megawati dan tokoh lainnya sebagai Dewan Pengarah BRIN.

"Betul," ujarnya saat dikonfirmasi.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 78 Tahun 2021, jabatan Ketua Dewan Pengarah BRIN secara ex-officio berasal dari unsur Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang kini dijabat Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Harus Tahu! Indonesia Miliki Cadangan Tembaga Terbesar di Dunia

Sedangkan Wakil Ketua Dewan Pengarah BRIN dijabat secara ex-officio oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan dan menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang perencanaan pembangunan nasional.

Baca juga: RI Punya Smelter Terbesar di Dunia Senilai Rp42 Triliun

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini