Ketua Tim Seleksi KPU-Bawaslu Janji Bekerja Transparan dan Independen

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 12 Oktober 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 337 2485183 ketua-tim-seleksi-kpu-bawaslu-janji-bekerja-transparan-dan-independen-7TB68KQptm.jpg Tim Seleksi KPU-Bawaslu. (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Ketua tim seleksi KPU dan Bawaslu periode 2022-2027, Juri Ardiantoro menekankan sebelas anggota tim seleksi segera menyusun jadwal dan rencana kerja. Selain itu, ia menegaskan tim seleksi akan bekerja terbuka, transparan dan sebagainya.

"Kedua kami akan segera menyusun jadwal dan rencana kerja tim seleksi sampai nanti terpilihnya calon anggota yang akan diserahkan ke Presiden. Kami semua mempunyai komitmen yang sama untuk bekerja secara terbuka, transparan, dan tentu saja tanggungjawab sosial, independen untuk menyakinkan kepada masyarakat kepada publik bahwa kami bisa bekerja dengan baik sesuai dengan yang diperintahkan Pak Mendagri," tutur Juri dalam jumpa pers virtual akun Instagram @kemendagri, Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, Juri menerima salinan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 120/ P Tahun 2021 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Baca juga: Kemendagri Pastikan Timsel Calon Anggota KPU dan Bawaslu Akan Independen

"Pertama kami sudah secara resmi mendapatkan salinan Keppres yang sudah ditandatangani Pak Presiden beberapa waktu lalu. Kemudian mengamanahi kami sebelas orang dengan latar belakang berbeda kemudian akan menjadi tim yang kuat sebagai tim seleksi. Saya sebagai ketua, satu wakil ketua dan sembilan orang menjadi anggota," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini