Vaksinasi Dosis Pfizer MNC Peduli Targetkan 150 Orang Setiap Harinya

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 12 Oktober 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 337 2485047 vaksinasi-dosis-pfizer-mnc-peduli-targetkan-150-orang-setiap-harinya-3OFByJI0SR.jpg Sentra vaksin MNC Peduli/ MPI

JAKARTA - MNC Peduli bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Gambir dan Mister Aladin kembali menggelar Sentra Vaksinasi bagi warga yang akan menerima dosis kedua. Vaksinasi menggunakan dosis Pfizer ini bertempat di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

(Baca juga: Lawan Covid-19, MNC Peduli Sediakan Sentra Vaksinasi Dosis 2 Pfizer)

Pantauan di lokasi, sentra vaksinasi dibuka sejak pukul 08.00 WIB, vaksinasi tetap dijalankan dengan protokol kesehatan dan alur yang dikoordinasikan. Calon penerima vaksin harus mengikuti arahan dari para panitia untuk melakukan tahap vaksinasi.

Sementara, di lokasi terlihat masyarakat umum dan karyawan MNC terlihat menerima vaksinasi di sentra vaksinasi di Gedung High End. Adapun, mereka berusia yang bervariasi. Dari pantauan MNC Portal, terdapat anak-anak sampai usia lansia yang turut menerima vaksinasi.

(Baca juga: 2 Juta Vaksin Pfizer Tiba, Langsung Didistribusikan ke 12 Provinsi)

Ketua Koordinator pelaksana Sentra Vaksin MNC Kebon Sirih, Linda Hardjono mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 150 orang menerima vaksinasi Pfizer setiap harinya. Kali ini calon penerima vaksin yang diutamakan yakni para penerima vaksin Pfizer dosis pertama yang juga menerima di Sentra vaksinasi tersebut.

“Untuk saat ini, diperkirkan masih sama dengan vaksinasi dosis satu, untuk pagi ini masih sekitar 150an penerima vaksin,” tutur Linda ketika ditemui di lokasi, Selasa (12/10/2021).

Linda menambahkan, bahwa sentra vaksinasi akan dibuka hingga pukul 14.00 WIB. Lebih lanjut, meskipun diutamakan untuk dosis kedua, namun pihaknya tetap membuka kesempatan bagi penerima vaksin dosis pertama.

“Masyarakat umum bisa, jadi tidak hanya mereka yang menerima dosis satu disini, tapi kita juga menerima dari tempat lain,” sambungnya.

Adapun selama empat hari digelarnya sentra vaksinasi tersebut pihaknya menargetkan sebanyak 1.600 warga tervaksin dosis kedua.

“Target sampai dua hari kedepan, Kamis (14/10/2021) kita minimal seperti dosis pertama. Dosis pertama itu sekitar 1.200, tapi kita targetkan 1.600 tervaksin.” pungkasnya.

Diketahui, sentra vaksinasi MNC Peduli di Gedung High End akan dibuka hinggal, Kamis (14/10/2021). Masyarakat dengan mudah dapat mengikuti vaksinasi dengan mendaftarkan diri sebagai berikut.

1. Mister Aladin: https://bit.ly/MA-Vaksinpfizerdosis2 dengan menggunakan kode promo “VAKSINDOSIS2”

2. Aplilkasi JAKI: https://vaksinasi-corona.jakarta.go.id/

Adapun untuk persyaratan yang perlu diperhatikan adalah:

- Wajib membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) untuk 12-17 tahun

- Wajib membawa fotocopy KTP untuk 18 tahun keatas

- Wajib membawa Kartu Vaksin Dosis 1

- Bagi KTP non DKI, wajib membawa Surat Domisili dari RT setempat atau Surat Keterangan dari perusahaan

- Membawa Alat Tulis Sendiri

Sentra vaksinasi dibuka untuk masyarakat umum yang memiliki KTP atau berdomisili di DKI Jakarta usia 12 tahun ke atas.

- https://bit.ly/MA-Vaksinpfizerdosis2

- https://vaksinasi-corona.jakarta.go.id/

- mncpeduli.org

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini