Pengendara BMW Tabrak Polisi Ditetapkan sebagai Tersangka

Erfan Maaruf, iNews · Senin 11 Oktober 2021 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 337 2484656 pengendara-bmw-tabrak-polisi-ditetapkan-sebagai-tersangka-GafOu8gw69.jpg Pengemudi BMW menabrak polisi. (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menetapkan RI, pembawa mobil BMW yang menabrak anggota Polri, sebagai tersangka. RI dinyatakan bersalah karena menabrak A yang tengah bertugas di kawasan crowd free night dalam rangka PPKM Jakarta, Minggu (10/10/2021) dini hari.

"Sudah ditingkatkan statusnya ke tersangka," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, Senin (11/10/2021).

Lebih lanjut Argo mengatakan, penetapan tersangka RI setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap melakukan pemeriksaan sejumlah saksi serta bukti.

"Jadi setelah 2 hari kan kemarin kejadian hari Minggu kemudian sudah dilakukan pemeriksaan ke yang bersangkutan dan memeriksa saksi-saksi dan sudah memenuhi cukup bukti," jelasnya.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Layang MBZ, Separuh Badan Mobil Terangkat

Pengendara disangkakan Pasal 283 Juncto 310 ayat 2 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Sebelumnya, insiden tersebut terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, pukul 01.40 WIB. Pada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas pengemudi kendaraan Sedan BMW NRKB B-1157-SSl melaju dari arah Selatan menuju arah Utara di Jalan Sisingamangaraja wilayah Jakarta selatan..

Pengemudi diduga kurang hati-hati dan konsentrasi. Selain itu, pengemudi juga mengabaikan instruksi petugas.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini