Bertemu Jelang Pergantian Panglima TNI, Ini yang Dibahas Mensesneg dan Jenderal Andika

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 11 Oktober 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 337 2484621 bertemu-jelang-pergantian-panglima-tni-ini-yang-dibahas-mensesneg-dan-jenderal-andika-kWoxPeNyT8.jpg Mensesneg Pratikno bertemu KSAD Jenderal Andika Perkasa (Foto: Ist)

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengunjungi Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta. Dalam kunjungannya itu, Pratikno bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kunjungan Pratikno ke Jenderal Andika itu dilakukan menjelang pergantian jabatan Panglima TNI yang akan ditinggalkan Marsekal Hadi Tjahjanto karena memasuki purnatugas.

Di sisi lain, hingga saat ini pihak Istana belum menyampaikan Surat Presiden (Surpres) tentang calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi ke DPR.

Baca Juga: Soal Calon Panglima TNI, Mensesneg Bocorkan Salah Satu Kriterianya

Dua kandidat yang disebut-sebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan Marsekal Hadi yakni KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. Lantas, apa saja yang dibicarakan Pratikno saat bertemu Jenderal Andika?

Staf Khusus Mensesneg, Faldo Maldini mengatakan Pratino datang ke Mabesad untuk melihat ikan arwana di taman baru yang ada di lingkungan kantor Jenderal Andika. "Datang lihat ikan arwana di taman baru Mabes AD. Sama lihat-lihat suasana kantor," ucap Faldo saat dikonfirmasi, Senin (11/10/2021).

Faldo juga menyebut Pratikno sempat menjajal alat gym-nya Jenderal Andika. Menurut dia Pratikno masih memiliki kekuatan yang luar biasa kendati telah berumur.

"Terus ngetes alat gymnya Kasad. Pak Menteri Pratikno kan punya tagline "I'm sixty, I'm sixpack". Kalah kita yang jauh lebih muda ini," jelasnya.

"Dua pemimpin kita ini (Pratikno-Jenderal Andika) dapat dijadikan teladan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran, menghadapi pandemi ini," sambungnya.

Baca Juga: Jenderal Andika Terkejut Lihat Menteri Jokowi Kuat Pull Up di Usia 60 Tahun

Saat dikonfirmasi mengenai pembicaraan ke arah pergantian calon Panglima TNI, Faldo menjawab diplomatis. "Tentunya ada pembicaraan lainnya, ada pembicaraan kenegaraan, terutama terkait pemulihan pandemi," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini