Share

Jelang Libur Nataru, Jokowi Minta Menteri Bikin Strategi Cegah Kenaikan Kasus Covid-19

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 11 Oktober 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 337 2484601 jelang-libur-nataru-jokowi-minta-menteri-bikin-strategi-cegah-kenaikan-kasus-covid-19-ewU22GShzz.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada para pembantunya untuk tidak melepas kendali penanganan Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang jatuh pada Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi secara virtual, Senin (11/10/2021).

"Presiden mengingatkan kepada kami para pembantunya, agar jangan terjadi lepas kendali di tengah situasi sekarang ini," ujarnya.

Baca Juga:  80 Orang Positif Covid-19 dari Pelaksanaan PON XX Papua

Presiden Jokowi, kata Luhut, ingin jajarannya konsisten mempertahankan kasus Covid-19 serendah mungkin dan tidak merayakan atau bereuforia dengan berlebihan sehingga mengakibatkan lonjakan virus corona.

"Jangan terlena dengan kondisi hari ini dan kita euforia merayakan dan lupa dengan kondisi buruk yang mungkin akan terjadi karena kelalaian kita," tuturnya.

Baca Juga: Luhut: Covid-19 Recovery Index Indonesia Lebih Baik dari Singapura, Malaysia dan Thailand

Di sisi lain, Presiden Jokowi juga meminta jajarannya menyiapkan strategi untuk mencegah kenaikan kasus secara signifikan pada libur Nataru tahun ini. Sebab, biasanya ketika ada libur panjang, maka akan terjadi lonjakan kasus.

"Presiden dalam ratas ini berpesan agar segera ditentukan strategi mempersiapkan Nataru," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini