80 Orang Positif Covid-19 dari Pelaksanaan PON XX Papua

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 11 Oktober 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 337 2484580 80-orang-positif-covid-19-dari-pelaksanaan-pon-xx-papua-GT5GdqN6x8.jpg Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan sebanyak 80 orang terpapar Covid-19 dari pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Sampai hari ini yang terpapar kita ketahui sekitar 80 orang,” ungkap Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (11/10/2021).

Baca Juga:  Terlilit Utang, Ibu Ini Bikin Laporan Palsu Mengaku Duitnya Rp1 Miliar Raib Dibegal

Sementara itu, Luhut mengatakan selama pelaksanaan PON XX Papua juga terjadi mobilitas penduduk dari Jawa-Bali menuju Papua. “Seiring dengan pelaksanaan PON Papua terjadi peningkatan mobilitas penduduk dari Jawa dan Bali menuju Papua dalam rangka menghadiri dan pertandingan yang digelar,” ujarnya.

Meski mobilitas meningkat, kata Luhut, tidak terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan selama pelaksanaan PON XX. Sehingga, ini akan dijadikan sebagai pembelajaran untuk pelaksanaan event besar lainnya.

“Namun dalam penyelenggaraan PON yang masih berlangsung ini tidak terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan selama acara digelar. Pelaksanaan PON ini akan menjadi pembelajaran besar lainnya,” kata Luhut.

Baca Juga:  Luhut: Covid-19 Recovery Index Indonesia Lebih Baik dari Singapura, Malaysia dan Thailand

Luhut juga memastikan akan mengambil langkah agar tidak terjadi klaster dari PON XX Papua. “Dan nanti saya kira kami jelaskan langkah-langkah yang diambil secara terintegrasi untuk menangani ini. Sehingga kita ke depan juga akan bisa melakukan hal yang sama,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini