Jenderal Andika Terkejut Lihat Menteri Jokowi Kuat Pull Up di Usia 60 Tahun

Riezky Maulana, iNews · Senin 11 Oktober 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 337 2484450 jenderal-andika-terkejut-lihat-menteri-jokowi-kuat-pull-up-di-usia-60-tahun-L6uWrW63Gn.jpg KSDA Andika Perkasa/ kanal TNI AD

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengunjungi Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta. Dalam kunjungannya itu Pratikno bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa.

(Baca juga: Perwira Cantik Ini Alami Gangguan Mental, Jenderal Andika Bikin Keputusan Mengejutkan)

Dalam kunjungannya, Pratikno dengan didampingi KSAD berbincang santai mengenai renovasi yang terjadi di lingkungan Mabesad. Mereka berkeliling melihat arsitektur moderen bercampur klasik yang diterapkan oleh Andika Perkasa.

“Saya itu peminat arsitek Pak, sangat peminat arsitek, ini kan create living, ada itu ada ini itu create living bukan hanya make building,” ujar Mensesneg dikutip dari video yang diunggah TNI AD, Senin (11/10/2021).

(Baca juga: Salut! Jenderal Andika Izinkan 2 Perwira yang Terkena Stroke dan Sulit Berjalan Ikuti Seskoad)

Di Mabesad, Pratikno ditunjukkan oleh Andika mega proyek yang dibuatnya yakni Paludarium raksasa. Di dalam paludarium tersebut, terdapat beragam ikan predator.

"Ini predator semua bapak, yang satunya-satunya dari Indonesia itu hanya arwana super red, yang lain amazon," kata Andika.

Mensesneg di kesempatan yang sama juga melihat dan mencoba berbagai macam fasilitas alat gym yang berada di Mabesad. Jenderal TNI Andika Perkasa juga berbagi kiat menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga angkat beban.

Dalam kesempatan tersebut ada kejadian mengejutkan bagi KSAD. Di usia yang sudah tak muda lagi, Mensesneg tetap bisa melakukan gerakan pull-up. Akibat hal itu pula, Jenderal Andika dibuat takjub.

“Masih bisa (KSAD tepuk tangan) coba nih ini prajurit muda-muda jangan mau kalah, usia 60 tahun lho, luar biasa,” ujar Andika.

Dia menyampaikan, olahraga merupakan merupakan kebutuhan tubuh kita. Selain membuat tetap bugar, olahraga juga salah satu upaya untuk menjaga kesehatan, terkhusus di masa pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini