50 Ribu Jamaah Umrah Indonesia Siap Berangkat ke Tanah Suci Tahun Ini

Widya Michella, MNC Media · Sabtu 09 Oktober 2021 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 337 2483833 50-ribu-jamaah-umrah-indonesia-siap-berangkat-ke-tanah-suci-tahun-ini-UE5HYMMhi5.jpg Ilustrasi (Foto : Arabnews)

JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi kembali membuka ibadah umrah untuk jamaah asal Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta melalui nota diplomatik yang dikeluarkan pada Jumat 8 Oktober 2021.

Untuk jumlah rombongan jamaah umrah yang siap diberangkatkan, menurut Konjen RI untuk Arab Saudi di Jeddah, Eko Hartono ada sekitar 50.000 calon jamaah umroh tahun lalu yang akan dipersiapkan untuk diberangkatkan terlebih dahulu.

"Tapi infonya bahwa ada sekitar 50.000 jamaah umroh yang tahun lalu sudah siap berangkat dan tertunda karena Covid-19," ujar Eko saat dihubungi MPI, Sabtu,(09/10/2021).

Ia menambahkan sekitar 50.000 jamaah tersebut akan diprioritaskan. Mengingat mereka tahun lalu tertunda ibadah akibat pandemi Covid-19.

"Dan mereka yang kemungkinan akan diprioritaskan,"ucap Eko.

Baca Juga : Jamaah Indonesia Boleh Umrah, Masih Ada 2 Hal Teknis yang Dibahas

Namun untuk tanggal pelaksanaan ibadah umroh belum diumumkan secara resmi. Karena masih ada hal-hal teknis yakni terkait booster dan sertifikat vaksin yang masih perlu ditindaklanjuti.

"Untuk tanggal belum ada karena kan hal teknis tadi masih perlu dibahas begitu juga dengan rombongan umroh nanti. Semoga tidak lama," ujarnya.

Namun, Eko Hartono menyebut setidaknya ada dua hal teknis yang masih perlu di tindaklanjuti yakni terkait booster dan sertifikat vaksin.

"Hal- hal teknis itu terutama terkait booster dan sertifikat vaksin,"jelas Eko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini