Share

HT Deklarasikan Konvensi Rakyat Partai Perindo Berbasis Digital, Pengamat: Menarik!

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 08 Oktober 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 337 2483535 ht-deklarasikan-konvensi-rakyat-partai-perindo-berbasis-digital-pengamat-menarik-WPPGqQonPC.jpg Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (MNC Portal)

JAKARTA - Gagasan konvensi rakyat berbasis digital dideklarasikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanosoedibjo dalam Pidato Kebangsaannya dalam rangka HUT ke-7 Partai Perindo yang digelar secara virtual, Jumat (8/10/2021) meraih respons positif dari sejumlah kalangan.

Analis politik Arif Nurul Imam mengatakan untuk lolos parliament threshold di Pemilu 2024, memang diperlukan kerja politik dari sisi kaderisasi dan caleg-caleg yang diajukan serta branding politik yang harus dibangun Partai Perindo ke depan.

"Saya kira target Partai Perindo secara internal yakni harus menata sistem politiknya agar bisa lolos di Pemilu 2024. Sementara secara eksternal Partai Perindo diharapkan bisa mencetak caleg dan kader agar menjadi pemimpin yang mampu melayani masyarakat," kata Arif di Jakarta, Jumat (8/10/2021).

Dia menilai gagasan konvensi rakyat berbasis digital yang digaungkan Ketua Umum Partai Perindo memang harus dimulai di masa pandemi Covid-19 ini hingga menjelang Pemilu 2024.

Tujuannya, tentu saja Partai Perindo harus membangun basis massa, dan menyasar ceruk-ceruk massa yang belum digarap partai politik yang sudah mapan.

"Memang ini menjadi tantangan bagi Partai Perindo, karena persaingan partai politik saat ini sangat ketat, karena itu perlu strategi yang cerdas," ujar Direktur IndoStrategi Research and Consulting itu.

Terkait dengan digitalisasi, saat ini teknologi digital menjadi sebuah kebutuhan mengingat kemajuan dan tuntutan zaman, karena itu partai politik harus beradaptasi untuk melakukan kampanye dengan pola digital.

Baca Juga : Hary Tanoesoedibjo: Saatnya Partai Perindo Ukir Sejarah 

"Apalagi jumlah pemilih milenial relatif lebih melek digital yang secara prosentase tentu massanya sangat besar di atas 50 persen. Agar survive partai politik harus menyampaikan gagasan maupun programnya secara digital, sehingga dapat menarik simpati publik," ujar Arif.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendeklarasikan Konvensi Rakyat untuk memilih calon anggota legislatif  di seluruh tingkatan pada Pemilu 2024. Proses konvensi ini dilakukan secara digital, karena mengikuti perkembangan zaman.

"Perkenankan saya mewakili seluruh kader dan pimpian Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024," kata Hary Tanoesoedibjo dalam Pidato Kebangsaannya dalam Rangka HUT ke-7 Partai Perindo yang digelar secara virtual, Jumat (8/10/2021).

Hary menjelaskan Partai Perindo akan terus melakukan perubahan besar seiring berkembangnya zaman. Konvensi rakyat berbasis digital, kata dia, adalah salah satu bentuk langkah Perindo melakukan perubahan.

"Konvensi rakyat adalah langkah awal dari sederet rangkaian perubahan dan penguatan kelembagaan Partai Perindo yang akan kami cetuskan pada beberapa bulan ke depan," kata Hary.

Pria yang akrab disapa HT ini menegaskan, Partai Perindo akan menandai tahun 2022 sebagai tahun perubahan dengan gagasan besar untuk membangun pondasi partai yang kokoh dan kuat, sehingga dapat mengawal percepatan pembangunan bangsa menuju Indonesia sejahtera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini