Deklarasi 'Konvensi Rakyat', Hary Tanoe: Partai Perindo yang Pertama Perkenalkan e-Demokrasi

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 08 Oktober 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 337 2483438 deklarasi-konvensi-rakyat-hary-tanoe-partai-perindo-yang-pertama-perkenalkan-e-demokrasi-fvOVCHjI0q.jpg Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo saat Pidato kebangsaan di HUT ke-7 Partai Perindo (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 partai secara hybrid, Jumat (8/10/2021). Gelaran ini diikuti seluruh kader dari seluruh Tanah Air.

Pada momentum ini, Hary Tanoe resmi mendeklarasikan 'konvensi rakyat' untuk memilih calon anggota legislatif (caleg) di seluruh tingkatan pada Pemilu 2024. Proses konvensi ini dilakukan secara digital karena mengikuti perkembangan zaman.

"Perkenankan saya mewakili seluruh kader dan pimpian Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024," ucap Hary Tanoe.

Hary Tanoe menuturkan, konvensi rakyat ini lahir dari gagasan membangun ekosistem politik berbasis digital dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi. Dengan adanya konvensi ini, Perindo sekaligus membuktikan sebagai partai terbuka atau inklusif yang mengedepankan aspek transparansi.

"Konvensi rakyat ini memberi ruang partisipasi yang sama dan inklusif dalam berpolitik sebagai dasar membangun kelembagaan partai, sehingga di parlemen dapat berjalan transparan dan jauh dari praktik transaksional dan ekslusivitas," tuturnya.

Lebih lanjut, Hary Tanoe menegaskan Perindo menjadi partai politik pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi melalui gelaran konvensi rakyat secara digital.

"Perindo menjadi partai politik yang pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi atau demokrasi berbasis digital yaitu membangun demokrasi modern yang prosesnya menggunakan teknologi informasi sesuai tuntutan zaman," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini