Share

Cerita Warga Hidup Berdampingan dengan Pemakaman Umum, Orang Luar Tak Berani Makan dan Minum

Tim Okezone, Okezone · Rabu 06 Oktober 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 337 2482287 cerita-warga-hidup-berdampingan-dengan-pemakaman-umum-orang-luar-tak-berani-makan-dan-minum-u4vmC6nP5j.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Kampung ini berbeda dari kampung lainnya. Lazimnya setiap kampung memiliki Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang jauh dari pemukiman, tapi hal itu berbeda dengan Kampung Pasir Makam Cianjur, Jawa Barat.

Warga di sini hidup di tengah-tengah pemakaman. Bahkan, kuburan tersebut berjajar di pekarangan rumah warga.

Sangking banyaknya kuburan di sana, biasanya warga yang datang di luar Kampung Pasir Makam, Desa Cidadap, Cianjur, Jawa Barat itu tak berani makan dan meminum air dari desa ini.

"Sekedar informasi, rata-rata orang di luar Pasir Makam tidak mau minum air di sini, tidak mau makan yang dibikin dari sini," kata seorang warga melalui tayangan Youtube MANGPEP VLOG dikutip, Rabu (6/10/2021).

Warga di Kampung Pasir Makam Cianjur, Jawa Barat, sudah terbiasa hidup berdampingan dengan kuburan. Tak ada rasa takut dalam diri mereka meskipun harus beraktivitas di malam hari.

Baca juga: Biarawati Ini Menari dengan Tengkorak Manusia dan Anjing di Samping Kuburan

Bahkan, seorang kakek yang sudah lama tinggal di sana tetap merasa aman dari segala peristiwa mistis dan bahkan kerap tidur bersebelahan dengan kuburan.

Baca juga: Perkelahian Pecah di Pemakaman, Peti Mati Dijatuhkan ke Tanah

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia pun memastikan tak pernah takut meskipun ada jenazah baru yang dikebumikan yang disebutnya sebagai "warga baru".

"Malam suka ngadem di sini (halaman dekat makam). Sudah 70 tahun di sini. Enggak pernah ada kejadian mistis. Biasa saja," ungkap pria paruh baya itu.

Anak-anak kecil pun tampak terbiasa bermain di sekitar kuburan. aktivitas warga seperti berdagang dan berkebun juga kerap dilakukan di dekat kuburan tersebut.

Baca juga: Cerita Warga Makam Ibunya Ambles di TPU Covid-19 Rorotan

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini