Ketum PBNU Said Aqil Sebut Jokowi 'Presiden Infrastruktur'

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 06 Oktober 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 337 2482090 ketum-pbnu-said-aqil-sebut-jokowi-presiden-infrastruktur-LU0A465CZb.jpg KH Said Aqil Siradj di Kompleks Istana Kepresidenan (Foto : MPI)

JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai 'bapak infrastruktur.'

Hal tersebut dikatakan Kiai Said saat bertandang ke Istana Negara, Jakarta, dan bertemu Presiden Jokowi selama satu jam, Rabu (6/10/2021).

"Bahkan saya katakan bapak ini Presiden Infrastruktur. Pak Jokowi ini bapak infrastruktur," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pengasuh Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan, itu menilai Presiden Jokowi berhasil membangun Indonesia tak hanya dari Jawa, tetapi juga dari tengah hingga timur. Karena itulah sanjungan itu tepat diberikan kepada Jokowi.

"Kita semua menikmati keberhasilan pembangunan infrastruktur bukan hanya di Jawa atau Indonesia Barat tapi juga Indonesia Tengah dan Timur," ucap Kiai Said.

Baca Juga : Temui Jokowi, Ketum PBNU Said Aqil Bahas Muktamar NU di Lampung

Lebih lanjut, Kiai Said mengaku sudah cukup lama tidak bertemu Jokowi. Hal itu terjadi karena merebaknya Covid-19. Karena itulah dalam pertemuan singkat ini, dirinya kangen-kangenan dengan Presiden Jokowi. Pertemuan berlangsung positif.

"Kedatangan saya ini kangen-kangenan sejak Covid-19 ini baru dua kali ini, satu tahun setengah baru dua kali kita bertemu dengan Bapak Presiden," tutupnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini